//

TINGKATAN PENGETAHUAN IMUNISASI MEASLES RUBELLA (MR) PADA IBU DI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang EKA MARLINA - Personal Name
SubjectRUBELLA - INSIDENCE
Bahasa Indonesia
Fakultas fakultas keperawatan universitas syiah kuala
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

Measles Rubella penyakit yang disebabkan oleh virus yang dapat mengakibatkan kematian. Sehingga membutuhkan tindakan efektif yaitu melalui pencegahan dengan imunisasi MR. Pengetahuan imunisasi MR sangat penting bagi ibu agar dapat memahami penyakit measles rubella dan menyadari pentingnya pencegahan dilakukan sedini mungkin pada anak. Tujuan penelitian untuk mengidentifikasi tingkatan pengetahuan imunisasi measles rubella pada ibu di Banda Aceh. Jenis penelitian adalah descriptive dengan desain penelitian cross sectional study. Teknik pengumpulan sampel menggunakan accidental sampling atau convenience sampling dengan 87 responden. Hasil penelitian menunjukkan pengetahuan imunisasi MR ibu berada pada kategori baik dengan jumlah responden 69 orang (79.3%). Diharapkan kepada seluruh petugas kesehatan agar senantiasa memberikan pendidikan kesehatan yang berkesinambungan dan menyeluruh pada ibu, baik melibatkan kerjasama dalam bidang agama maupun sosiokultural sehingga dapat lebih meningkatkan pengetahuan ibu mengenai imunisasi MR.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN ANTARA TINGKAT PENDIDIKAN, PENGETAHUAN IBU DAN JUMLAH ANAK DENGAN STATUS IMUNISASI DASAR DI PUSKESMAS JAYA BARU BANDA ACEH (Annisa Soraya Putri, 2016)

HUBUNGAN PENGETAHUAN, SIKAP DAN PENDIDIKAN ORANGTUA DENGAN KELENGKAPAN IMUNISASI LANJUTAN PADA ANAK SD NEGERI 24 BANDA ACEH (SHELLA JOBIWARMA CHANIAGO, 2015)

TINGKAT PENGETAHUAN IBU TENTANG KEJADIAN IKUTAN PASCA IMUNISASI DASAR PADA BALITA DI PUSKESMAS KECAMATAN BLANGPIDIE (Shella Trisiana, S.Ked, 2015)

HUBUNGAN PENGETAHUAN DAN SIKAP IBU BALITA TERHADAP PEMBERIAN IMUNISASI POLIO DI GAMPONG JAWA KECAMATAN KUTA RAJA BANDA ACEH (Nurul Maghfirah, 2017)

ANALISIS CAKUPAN IMUNISASI DASAR ANAK DITINJAU DARI PENDEKATAN HEALTH BELIEF MODEL DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS DARUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR (IDA SURYAWATI, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy