//

EVALUASI KURIKULUM DAN KOKURIKULUM PENDIDIKAN JASMANI DI SMP FATIH BILINGUAL SCHOOL BANDA ACEH TAHUN 2019

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUHAMMAD ANIS AUFA - Personal Name
SubjectCURRICULUM PLANNING
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Muhammad Anis Aufa, 2019. Evaluasi Kurikulum dan Kokurikulum Pendidikan Jasmani Di SMP Fatih Bilingual School Banda Aceh Tahun 2019. Skripsi, Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Ifwandi, S.Pd., M.Pd (2) Dr. Nyak Amir, M.Pd . Kata kunci: kurikulum, ko-kurikulum, PJOK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kurikulum dan kokurikulum pendidikan jasmani di SMP Fatih Bilingual School Banda Aceh tahun 2019. Penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian deskriptif evaluatif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subyek dalam penelitian ini adalah seluruh stage holder SMP Fatih Bilingual School Banda Aceh yang terdiri dari guru PJOK, Kepala Sekolah, staff kesiswaan, dan siswa yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan wawancara dan observasi. Data yang diperoleh kemudaian dianalisis dengan menggunakan analisis reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil pengolahan data ditemukan bahwa SMP Fatih Bilingual School, 1) Bertujuan untuk menjadi lembaga pendidikan terbaik di Provinsi Aceh bahkan di Indonesia, 2) Memiliki visi misi untuk menjadikan siswa-siswi menjadi insan yang berkualitas dan berprestasi terutama dalam mapel penjas maupun bidang olahraga, 3) Memiliki model pembelajaran yang berbeda dengan pembelajaran yang dijalankan pada lembaga pendidikan lainnya dan bersifat pengembangan diri, 4) Sasaran kurikulum penjas orkes di SMP Fatih Bilingual School adalah siswa serta guru PJOK, 5) Berpedoman terhadap kurikulum 2013, Perda syariah Kota Banda Aceh, serta standar kualitas serta manajemen pendidikaan yang berlaku di Negara Turki, 6) Materi yang dipelajari di SMP Fatih Bilingual School sama dengan materi yang terdapat pada kurikulum K-13, 7) Materi pembelajaran Penjas di SMP Fatih Bilingual School diberikan dengan durasi selama 6x45 Menit dalam seminggu yang diberi sebanyak dua kali tatap muka. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah Kurikulum dan Ko-kurikulum yang dijalankan di SMP Fatih Bilingual School sudah sesuai dan memenuhi standar penyelenggaran kurikulum yang berlaku pada saat ini yaitu Kurikulum 2013. Hal tersebut menjadikan SMP Fatih Bilingual School sebagai salah satu lembaga pendidikan terbaik yang ada di Provinsi Aceh.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

AN EVALUATION OF ENGLISH TEXTBOOK “AIM HIGH 3” (A QUALITATIVE RESEARCH AT SMA TEUKU NYAK ARIF FATIH BILINGUAL SCHOOL) (Sitti Jamilah, 2018)

THE EFFECTIVENESS OF SMART BOARD MEDIA IN TEACHING READING FOR JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS (AN EXPERIMENTAL STUDY AT SMP FATIH BILINGUAL SCHOOL) (Hasna Topal, 2018)

PERBANDINGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SD TEUKU NYAK ARIF FATIH BILINGUAL SCHOOL DENGAN SISWA SD NEGERI 29 BANDA ACEH (Mahdalena, 2017)

THE EFFECT OF BILINGUAL SCHOOL IN INCREASING STUDENTS' SPEAKING ABILITY (A DESCRIPTIVE QUALITATIVE RESEARCH AT FATIH BILINGUAL SCHOOL) (Suleyman Gul, 2014)

AN ANALYSIS OF TEACHER’S USE OF ENGLISH IN TEACHING MATHEMATICS (A CASE STUDY AT TEUKU NYAK ARIF FATIH BILINGUAL SCHOOL BANDA ACEH) (Muthia Kumala Dewi, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy