//

PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KERAGAMAN SUKU BANGSA DAN BUDAYA DI INDONESIA MENGGUNAKAN MODEL PICTURE AND PICTURE DENGAN MODEL KONVENSIONAL DI KELAS V SDN 12 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MIFTAHUL JANNAH - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL PSYCHOLOGY
TEACHING METHODE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: Model Picture And Picture, Model Konvensional, Hasil Belajar Penelitian ini berjudul “Perbedaan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Keragaman Suku Bangsa dan Budaya di Indonesia Menggunakan Model Picture And Picture dengan Model Konvensional di Kelas V SDN 12 Banda Aceh”. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah “Bagaimanakah perbedaan hasil belajar siswa pada materi keragaman suku bangsa dan budaya di Indonesia melalui model pembelajaran Picture And Picture dengan model konvensional di kelas V SDN 12 Banda Aceh?”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siwa pada materi keragaman suku bangsa dan budaya di Indonesia melalui model pembelajaran Picture And Picture dengan model konvensional di kelas V SDN 12 Banda Aceh. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, sedangkan jenis penelitian bersifat eksperimen. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa SDN 12 Banda Aceh yang berjumlah 195 siswa. Sampel dari penelitian ini adalah siswa kelas V_a berjumlah 23 siswa dan V_b berjumlah 22 siswa . Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes yang berbentuk uraian yang berjumlah 5 soal. Setelah data terkumpul, diolah dan dianalisis dengan menggunakan statistik uji-t, pada taraf signifikan α = 0,05. Berdasarkan kriteria pengujian hipotesis yakni terima H_0 jika -t_(1-1⁄2 α)

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURETERHADAP HASIL BELAJAR PADA SUBTEMA INDONESIAKU, BANGSA YANG BERBUDAYA KELAS V SD NEGERI 30 BANDA ACEH (Fatimah Binti Ramli, 2017)

PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE DENGAN EXAMPLE NONEXAMPLE TERHADAP KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM GERAK MANUSIA DI KELAS XI IPA SMA NEGERI 11 BANDA ACEH (Maisal Jannah, 2014)

PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS PADA MATERI KERAGAMAN SUKU BANGSA DAN BUDAYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 LAMCOT (THOMAS HERMANTO, 2014)

PENGARUH MODEL PICTURE AND PICTURE TERHADAP HASIL RNBELAJAR PADA MATERI PERUBAHAN PENAMPAKAN BUMI RNDAN LANGIT PADA SISWA KELAS IVRNSD NEGERI 8 BANDA ACEH (Nisa Amelia, 2014)

PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE PADA MATERI PERKEMBANGAN TEKNOLOGI PRODUKSI, KOMUNIKASI DAN TRANSPORTASI DI KELAS IV SDN 16 BANDA ACEH (MASYULISA, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy