//

PENGARUH REGANGAN RATA-RATA TERHADAP UMUR LELAH BERDASARKAN PENDEKATAN STRAIN-LIFE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rauzatul Akmal - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nilai rata-rata data regangan terhadap umur lelah berdasarkan pendekatan strain-life. Data sinyal regangan dibangunkan dengan nilai rata-rata negatif, nol, dan positif dengan amplitudo konstan dan bervariasi dalam range 200με sampai dengan 2000 με. Dalam penelitian ini, material yang digunakan dalam proses simulasi adalah baja karbon SAE 1045. Hasil dari analisis menunjukkan bahwa model Coffin-Manson tidak memberikan umur lelah yang berbeda untuk sinyal regangan dengan nilai rata-rata negatif, nol ataupun positif. Ini disebabkan karena model Coffin-Manson mengasumsikan bahwa data regangan memiliki nilai rata-rata nol. Namun data regangan dengan nilai rata-rata negatif memberikan umur lelah yang lebih panjang dibandingkan sinyal regangan dengan nilai rata-rata nol dan positif berdasarkan model Morrow dan SWT. Didapatkan pula bahwasanya data regangan konstan dan bervariasi memberikan umur lelah yang berbeda hasilnya. Namun untuk data regangan bervariasi tensile-compress dan data regangan bervariasi compress-tensile memberikan umur lelah yang sama untuk data regangan dengan nilai rata-rata negatif, nol, dan positif. Hasil umur lelah yang sama juga diperoleh dari data regangan bervariasi low-high dan data regangan bervariasi high-low. Nilai rata-rata regangan tidak mempengaruhi umur lelah berdasarkan pendekatan strain-life, ini dikarenakan oleh tidak adanya pertimbangan efek urutan pembebanan amplitudo pada saat dilakukannya simulasi pada data regangan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PREDIKSI UMUR LELAH PEGAS ULIR SUSPENSI DEPAN MINIBUS YANG DIKEMUDIKAN PADA PERMUKAAN JALAN DATAR, MENANJAK DAN MENURUN BERBASIS PENDEKATAN STRAIN-LIFE (Hary Prakasa, 2019)

PREDIKSI UMUR LELAH LOWER SUSPENSION ARMMINIBUS YANG DIKEMUDIKAN PADA PERMUKAAN JALAN LURUS DAN BERBELOKBERBASIS PENDEKATANSTRAIN-LIFE (Muhammad Reza Rizky, 2019)

PREDIKSI UMUR LELAH PEGAS ULIR SUSPENSI DEPAN MINIBUS YANG DIKEMUDIKAN PADA PERMUKAAN JALAN DATAR, MENANJAK DAN MENURUN BERBASIS PENDEKATAN STRAIN-LIFE (MUHAMMAD IKBAL, 2019)

APLIKASI FAST FOURIER TRANSFORM UNTUK PENYARINGAN KEBISINGAN PADA SINYAL REGANGAN (Desy Asrina, 2019)

KONSTRUKSI DAN SISTEM SENSOR GAYA BERBASIS TRANDUSER “OCTAGONAL RING” DENGAN 2 SUMBU MENGGUNAKAN STRAIN GAUGE (MUHAMMAD YUDHI WIRANDA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy