//

KEMAMPUAN PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL PADA MATERI PERKALIAN DAN PEMBAGIAN DI KELAS III SD NEGERI 54 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang DEWI LESTARI - Personal Name
SubjectMATHEMATICS
LEARNING - EDUCATIONAL PSYCHOLOGY
MOTIVATION -EDUCATIONAL PSYCHOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Lestari, Dewi. 2019. Kemampuan Peserta Didik Dalam Menyelesaiakan Soal Pada Materi Perkalian dan Pembagian di Kelas III SD Negeri 54 Banda Aceh. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dra. Monawati, M.Pd (2) M. Yamin, M.Ed Kata Kunci: kemampuan peserta didik, Menyelesaikan Soal, perkalian dan pembagian Pendidikan merupakan interaksi antar pendidik dengan peserta didik, untuk mencapai tujuan pendidikan, yang berlangsung dalam lingkungan pendidikan. Proses pendidikan berlangsung dalam lingkungan pendidikan, yaitu lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat. Orang tua, guru, para pemimpin dan orang dewasa lainnya dalam masyarakat, karena mereka minimal berperan memberi contoh atau teladan kepada peserta didik. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimanakah kemampuan peserta didik dalam menyelesaikan soal pada materi perkalian dan pembagian di Kelas III SD Negeri 54 Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan peserta didik dalam menyelesaikan soal pada materi perkalian dan pembagian di kelas III SD Negeri 54 Banda Aceh. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 54 Banda Aceh dengan subjek penelitian sebanyak 32 orang peserta didik, yang terdiri dari 14 orang laki-laki dan 18 orang perempuan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan rumus persentase, rumus tersebut digunakan untuk mengetahui kemampuan peserta didik kelas III-a dalam menyelesaikan soal perkalian dan pembagian. Berdasarkan pengolahan dan analisis data hasil penelitian yang diperoleh peserta didik kelas III-a SD Negeri 54 Banda Aceh dalam menyelesaikan soal pada materi perkalian dan pembagian diperoleh nilai rata-rata 82,5 berdasarkan persentase jumlah peserta didik yang memperoleh nilai pada kategori sangat baik. Dari hasil yang diperoleh tersebut berdasarkan nilai rata-rata dan persentase sehingga dapat disimpulkan bahwa kemampuan peserta didik dalam menyelesaikan soal perkalian dan pembagian di kelas III-a SD Negeri 54 Banda Aceh berada pada kategori sangat baik.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEMAMPUAN PESERTA DIDIK MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA PADA TRENDS INTERNATIONAL MATHEMATICS AND SCIENCE STUDY (TIMSS) DI KELAS V SD NEGERI 51 BANDA ACEH (DELISMA SIREGAR, 2019)

KESULITAN PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA PADA MATERI KUBUS DAN BALOK DI KELAS V SD NEGERI 26 BANDA ACEH (Meri Muliana, 2019)

KESULITAN PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA MATERI PENGUKURAN DI KELAS V SD NEGERI 29 BANDA ACEH (Nurul Fizziah, 2019)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA MATERI IKATAN KIMIA DI KELAS X SMA NEGERI 5 BANDA ACEH (Silvia Wulandari, 2018)

PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING PADA MATERI HIDROKARBON DI KELAS XI SMA NEGERI 1 SIGLI, PIDIE (TIA ZULIANI, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy