//

PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) PADA MATERI MENGIDENTIFIKASI UNSUR INTRINSIK CERITA RAKYAT SISWA KELAS V SDN UNGGUL SIBREH ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang masdalena - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL PSYCHOLOGY
TEACHING METHODS
FOLKLORE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Penelitian berjudul penerapan model kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) pada materi mengidentifikasi unsur intrinsik cerita rakyat siswa kelas V SDN Unggul Sibreh Aceh Besar. Masalah penelitian ini : 1) Apakah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) pada materi mengidentifikasi unsur intrinsik cerita rakyat siswa kelas V SDN Unggul Sibreh Aceh Besar? Penelitian ini bertujuan : 1) Mengidentifikasi penerapan model kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) pada materi mengidentifikasi unsur intrinsik cerita rakyat siswa kelas V SDN Unggul Sibreh Aceh Besar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN Unggul Sibreh Aceh Besar tahun ajaran 2012/ 2013 yang berjumlah 30 orang, sedangkan sampelnya adalah seluruh siswa kelas Va SDN Unggul Sibreh Aceh Besar yang jumlahnya 30 orang. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Untuk menggumpulkan data dalam penelitian ini digunakan instrument yaitu: tes hasil belajar. Data dianalisis dengan menggunakan rumus persentase. Setelah data dianalisis diperoleh hasil sebesar 86,67%. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa penerapan model kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) pada materi mengidentifikasi unsur intrinsik cerita rakyat dapat mencapai ketuntasan belajar siswa, ini terlihat dari tes hasil belajar siswa yang melebihi dari nilai rata – rata yang telah ditetapkan yaitu 70.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT)PADA MATERI OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT RNKELAS IV SD NEGERI 19 BANDA ACEH (meutia, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER(NHT) PADA MATERI LINGKARAN DI KELAS VIII MTS NEGERI KUTA BARO ACEH BESAR TAHUN AJARAN 2012/2013 (Aula Iwan Prala, 2013)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT (NUMBERED HEAD TOGETHER) PADA MATERI DAUR AIR DI KELAS V SD NEGERI BUENGCALA ACEH BESAR (ASNIYATI, 2014)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER)PADA MATA PELAJARAN IPS MATERI SUMBER DAYA ALAM DI KELAS IV SD NEGERI 20 BANDA ACEH (syafeie, 2015)

PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP KETUNTASAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN IPS MATERI PERISTIWA SEKITAR PROKLAMASI PADA SISWA KELAS V SDN 20 BANDA ACEH (CUT EVA SATIFAH, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy