//

KEMAMPUAN SISWA PADA MATERI MEMBANDINGKAN DAN MENGURUTKAN PECAHAN DI KELAS IV SD NEGERI 1 MATA IE KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mirda Wati - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
LEARNING - EDUCATIONAL PSYCHOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Wati, Mirda. 2019. Kemampuan Siswa Pada Materi Membandingkan Dan Mengurutkan Pecahan Di Kelas IV SD Negeri 1 Mata Ie Kabupaten Aceh Besar. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syah Kuala. Pembimbing: Dra. Monawati, M.Pd., (2) Drs. Bukhari M.Pd., Kata Kunci : kemampuan, membandingkan dan mengurutkan pecahan. Penelitian ini berjudul “Kemampuan Siswa pada Materi Membandingkan dan Mengurutkan Pecahan di Kelas IV SD Negeri 1 Mata Ie Kabupaten Aceh Besar”. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah kemampuan siswa pada materi membandingkan dan mengurutkan pecahan di kelas IV SD Negeri 1 Mata Ie Kabupaten Aceh Besar?. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan siswa pada materi membandingkan dan mengurutkan pecahan di kelas IV SD Negeri 1 Mata Ie Kabupaten Aceh Besar. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian yaitu deskriptif. Pemilihan subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 1 Mata Ie yang berjumlah 26 siswa dan terdiri atas 20 siswa laki-laki dan 6 siswa perempuan. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik tes yang diberikan kepada siswa sebanyak 20 soal, hasil penelitian dianalisis dengan menggunakan rumus persentase P= f/N x 100%. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai rata-rata siswa pada materi membandingkan dan mengurutkan pecahan adalah 83,08 dengan kategori baik sekali. Nilai rata-rata tersebut termasuk dalam kategori baik sekali, yaitu 83-100. Dilihat dari rumus persentase terdapat siswa sebanyak 14 orang dengan persentase 53,84% berada pada kategori baik sekali (81-100), siswa sebanyak 10 orang dengan persentase 38,46% berada pada kategori baik(61-80), dan siswa sebanyak 2 orang dengan persentase 7,7% berada pada kategori cukup (41-60). Tidak ada siswa yang memperoleh nilai kurang (21-40) dan kurang sekali (

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA OPERASI PECAHAN DI KELAS VII SMP NEGERI 3 BANDA ACEH (Ida Nursanty, 2015)

PENGUASAAN MATERI PECAHAN DAN HUBUNGANNYA DENGAN KEMAMPUAN SISWA PADA MATERI PRASYARAT DI KELAS VII SMP NEGERI 1 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (Ridha Yuniara, 2015)

KESALAHAN SISWA MEMAHAMI OPERASI BILANGAN PECAHANRNDI KELAS VII MTSN KUTA BARO ACEH BESARRNTAHUN PELAJARAN 2013 (Azizah, 2014)

IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE, AND SATISFACTION (ARCS) PADA MATERI OPERASI PECAHAN DI KELAS V SD NEGERI 2 BANDA ACEH (Suci Damawiyah, 2014)

PENGGUNAAN MEDIA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PECAHAN SEDERHANA DI KELAS III SD NEGERI 4 TAPAK TUAN (Tiara Raihan, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy