//

PENGARUH KOMPETENSI MORAL KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN GAYO LUES

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Sartika - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi, moral kerja dan motivasi terhadap kinerja pegawai. Studi ini dilakukan pada pegawai SETDA Kab. Gayo Lues menggunakan kuesioner sebagai instrument penelitian, yang mana sampel pada penelitian ini yaitu sebesar 100 responden. Probability Sampling Technique digunakan sebagai teknik pengambilan sampel dengan metode total sampling. Metode analisis linear berganda digunakan sebagai metode analisis data dengan menggunakan software IBM SPSS 23. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Alat uji instrumen penelitian ini adalah uji validitas dan uji reabilitas. Sedangkan untuk pengujian hipotesis menggunakan uji t. Dalam penelitian ini peneliti juga menggunakan analisis regresi linear berganda untuk menganalisis data dan diperkuat dengan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heterokedastisitas.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kompetensi tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai, Moral Kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai, dan Motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pegawai memproleh hasil sebesar R0.515 (51.5%) hasil tersebut menunjukkan bahwa variabel yang dimaksukkan pada penelitian ini hanya sebesar 51.5% dengan kata lain masih ada 48.5% variabel lain yang belum dimaksukan pada penelitian ini. Untuk peneliti selanjutnya, diharapkan memasukkan variabel lain yang tidak terdapat pada penelitian ini sehingga dapat memproleh hasil yang maksimal. Kata kunci : Kompetensi, Moral Kerja, Motivasi, Kinerja Pegawai

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH BEBAN KERJA, LINGKUNGAN KERJA DAN KOMPETENSI TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA PEGAWAI SEKRETARIAT DAERAH (SYARIFAH HASNAH, 2018)

TINGKAT KESEJAHTERAAN, KOMUNIKASI, MOTIVASI DAN KINERJA SEKRETARIAT DAERAH ACEH (Faisal, 2015)

PENGARUH KOMPENSASI, KEPUASAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN SERTA DAMPAKNYA PADA RNKINERJA SEKRETARIAT DAERAH KOTA BANDA ACEH (Mahdi, 2015)

PENGARUH FASILITAS KERJA, SITUASI KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP MOTIVASI SERTA DAMPAKNYA PADA PRESTASI KERJA PEGAWAI SEKRETARIAT DAERAH ACEH (putri salasa ifani, 2014)

ANALISIS KOMPETENSI, BEBAN KERJA DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DAN IMPLIKASINYA PADA KINERJA BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN ILMU PELAYARAN MALAHAYATI (BP2IP) ACEH (Hasan Sadili, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy