//

KEMAMPUAN BERPIKIR INTUITIF SISWA DALAM MENENTUKAN LUAS PERMUKAAN BANGUN RUANG KELAS VIII SMP INSHAFUDDIN BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fakrul Rizki - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
LEARNING - EDUCATIONAL PSYCHOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

Matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang dipelajari mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Mempelajari matematika siswa dituntut untuk berpikir dalam menyelesaikan soal matematika. Kemampuan berpikir intuitif membantu siswa mnyelesaikan masalah matematika dalam menemukan solusi. Berdasarkan hal tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kemampuan berpikir intuitif siswa SMP dalam menentukan luas permukaan bangun ruang. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Inshafuddin Banda Aceh.Teknik pengumpulan data melalui tes tulis dan wawancara. Teknik analisis melalui persentase data dan deskripsi wawancara.Simpulan penelitian ini adalah kemampuan berpikir intuitif siswa SMP Inshafuddin Banda Aceh ada yang berada pada taraf sangat rendah 7,14%, rendah 57,14%, sedang 21,43% dan tinggi 14,29%.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING PADA MATERI BANGUN RUANG DI KELAS VIII SMPN 15 BANDA ACEH (Syarifah Suhayya, 2016)

KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI MELALUI METODE PENEMUAN PADA MATERI LUAS PERMUKAAN BANGUN RUANG SISI LENGKUNG SISWA KELAS IX SMP NEGERI 18 BANDA ACEH (Laila Zuriatina, 2014)

KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII SMP INSHAFUDDIN BANDA ACEH MENGINDENTIFIKASI HAL-HAL MENGESANKAN DARI TOKOH DALAM TEKS BIOGRAFI (SYAMSIDAR, 2017)

PENERAPAN PENDEKATAN BRAIN BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (RIZKA ULFIA, 2016)

KARAKTERISTIK BERPIKIR INTUITIF SISWA KELOMPOK CATALYTIC INFERENCE DALAM PEMECAHAN MASALAH HIMPUNAN DI KELASVII SMP NEGERI 2 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2016/2017 (Nadia Amalia, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy