//

PERSEPSI GURU SMK TATA BUSANA TERHADAP PAGELARAN BUSANA MANCANEGARA TAHUN 2018

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang INTAN MUTIA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Intan Mutia. 2019. Persepsi Guru SMK Tata Busana Terhadap Pagelaran Busana Mancanegara Tahun 2018. Skripsi, Program Studi Pendidikan Vokasional Kesejahteraan Keluarga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. (1) Dr. Anizar Ahmad, M.Pd (2) Dra. Mukhirah, M.Pd Kata Kunci : Persepsi, Guru SMK Tata Busana, Pagelaran Busana Persepsi adalah kemampuan membeda-bedakan, mengelompokkan, memfokuskan perhatian terhadap suatu objek rangsang yang melibatkan proses interprestasi berdasarkan pengalaman terhadap suatu peristiwa atau objek. Sedangkan pagelaran busana adalah ajang kegiatan untuk memperkenalkan atau memamerkan sebuah karya dari seorang perancang busana kepada masyarakat umum. Dari judul skripsi ini, peneliti bermaksud untuk meneliti tentang persepsi Guru SMK Tata Busana terhadap pagelaran busanatahun 2018 karena bidang keilmuan yang dimiliki sangatlah relevan dengan PVKK Tata Busana. Adapun tujuan dari penelitian ini ialah (1) mengetahui persepsi Guru SMK Tata Busana terhadap kesesuaian tema dan hasil rancangan busana dalam pagelaran busana mancanegara tahun 2018, (2) mengetahui persepsi Guru SMK Tata Busana terhadap hasil rancangan yang ditampilkan pada pagelaran busana tahun 2018 bernilai islami atau tidak. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif, dengan subjek penelitian lima orang. Teknik pengumpulan data dengan purposive sampling. Pengumpulan data diperoleh dari wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis data, peneliti menemukan bahwa responden memberikan apresiasi positif terhadap pagelaran buana mancanegara tahun 2018. Responden mengatakan bahwa pagelaran busana tahun 2018 sudah dikategorikan dalam busana islami dan terdapat kesesuaian antara tema dan hasil rancangan yang ditampilkan. Responden juga mendukung penuh mahasiswa Tata Busana untuk terus mengembangkan kreativitas desain yang dimiliki.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN KETERAMPILAN MENDESAIN BUSANA DI KALANGAN MAHASISWA LULUSAN TATA BUSANA (Fitri Safhira, 2018)

MODEL BAJU KERJA LABORATORIUM UNTUK MAHASISWA TATA BUSANA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA (PRODI PKK) FKIP UNSYIAH (Wahdina Ulfarisma, 2018)

MOTIVASI MAHASISWA PENDIDIKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA DALAM MEMBUKA USAHA BUSANA (santri, 2016)

PENGGUNAAN FASILITAS LABORATORIUM TATA BUSANA SEBAGAI PENUNJANG KEGIATAN KEWIRAUSAHAAN BAGI SISWA SMK NEGERI 1 KOTA JANTHO (MASYITAH, 2016)

KREATIVITAS MAHASISWA TATA BUSANA DALAM PENGGUNAAN BUSANA KULIAH (Yuan Sarrah Baniaji, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy