//

PENGARUH JENIS DAN KONSENTRASI PUPUK ORGANIK CAIR TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN MELON (CUCUMIS MELO L.) PENGARUH JENIS DAN KONSENTRASI PUPUK ORGANIK CAIR TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN MELON (CUCUMIS MELO L.)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUHAMMAD IQBAL - Personal Name
SubjectORGANIC FERTILIZERS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian jenis pupuk organik cair dan konsentrasi, beserta interaksi antara keduanya terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman melon. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Krueng Anoi, Kecamatan Kuta Baro dari bulan Juli sampai Oktober 2018. Rancangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Rancangan Acak Kelompok pola faktorial 2 x 5 dengan 3 ulangan dan dilanjutkan dengan Uji Beda Nyata Jujur taraf 5%. Faktor pertama adalah jenis pupuk organik cair dengan 2 taraf yaitu pupuk organik cair Nasa dan pupuk organik cair GDM. Faktor kedua adalah konsentrasi dengan 5 taraf yaitu 0 ml/L, 2 ml/L, 4 ml/L, 6 ml/L, dan 8 ml/L. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jenis pupuk organik cair yang lebih baik untuk pertumbuhan dan hasil tanaman melon terdapat pada jenis pupuk orgnaik cair GDM dan konsentrasi yang lebih baik terdapat pada konsentrasi 8 ml/L, sedangkan untuk interaksi yang lebih baik terdapat pada jenis pupuk organik cair GDM dengan konsentrasi 8 ml/L.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PENGGUNAAN PUPUK ORGANIK CAIR DAN PUPUK HAYATI DENGAN BERBAGAI KONSENTRASI TERHADAP PERTUMBUHAN DAN KADAR VITAMIN C PADA BUAH STROBERI (FRAGARIA VIRGINIANA) (RUSMAWARNI, 2016)

PENGARUH JENIS PUPUK ORGANIK CAIR PADA BERBAGAI KONSENTRASI TERHADAP PERTAMBAHAN VEGETATIF KOPI ARABIKA (COFFEA ARABICA L.) (Nurleli Sapurah, 2019)

PENGARUH KONSENTRASI PUPUK ORGANIK CAIR DAN JENIS MULSA ORGANIK TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL BAWANG MERAH (ALLIUM ASCALONICUM L.) (danil akbar, 2015)

PENGARUH PEMBERIAN PUPUK KOMPOS DAN PUPUK ORGANIK CAIR TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN KACANG PANJANG (VIGNA SINENSIS L.) (Erfina Muthmainnah, 2013)

PENGARUH DOSIS KASCING DAN KONSENTRASI PUPUK ORGANIK CAIR TERHADAP PERTUMBUHAN BIBIT DURIAN (DURIO ZIBETHINUS MURR) HASIL PENYAMBUNGAN (Ibbal Harliza, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy