//

PENGARUH PENAMBAHAN KAPASITOR BANK 32 MVAR TERHADAP DROP TEGANGAN PADA GARDU INDUK BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Juwardi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Sistem transmisi merupakan bagian dari sistem tenaga listrik yang berguna untuk menyalurkan energi listrik dari pembangkit menuju sistem distribusi. Proses penyaluran energi listrik mengalami drop tegangan. Salah satu penyebab drop tegangan yaitu jarak pembangkit menuju sistem transmisi. Gardu induk Banda Aceh yang jauh dari pusat pembangkitan dan juga tingginya nilai beban terpasang saat kondisi beban puncak menyebabkan rendahnya nilai tegangan pada gardu induk tersebut. Sebelumnya telah terpasangnya kapasitor bank dengan kapasitas 32 MVAR yang telah beroperasi pada akhir tahun 2016 adalah salah satu cara untuk memperbaiki nilai tegangan, namun seiring dengan terjadinya gangguan pada pembangkit PLTU Nagan Raya dan juga nilai beban gardu induk Banda Aceh yang akan terus bertambah dengan pesat kedepannya, maka akan dilakukan penambahan unit kapasitor bank dengan kapasitas 32 MVAR sehingga total kapasitas menjadi 57 MVAR. Peneliti akan mencoba untuk untuk membuat suatu pemodelan berupa simulasi menggunakan program ETAP 12.6.0 untuk melihat dampak dari penambahan kapasitor bank dengan kapasitas 32 MVAR saat kondisi

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STUDI ALIRAN DAYA DENGAN BEBAN TIDAK SEIMBANG PADA SISTEM 150 KV ACEH (Zul Iqbal, 2017)

STUDI PENGGUNAAN DAN PEMELIHARAAN CURRENT TRANSFORMATOR (CT) 150KV PADA GARDU INDUK (GI) DI BANDA ACEH (Khairul Fuad, 2014)

STUDI PENGARUH PENAMBAHAN PLTA PEUSANGAN 1 DAN2 4X22MW PADA SUBSISTEM ACEH (Muhammad Arifai, 2016)

ANALISIS PENAMBAHAN KAPASITOR BANK PADA SISTEM KELISTRIKAN DI PT. LAFARGE CEMENT INDONESIA MENGGUNAKAN OPTIMAL CAPACITOR PLACEMENT (OCP) ETAP 7.0.0. (HERIJA, 2013)

STUDI KINERJA STEP VOLTAGE REGULATOR TERHADAP PERBAIKAN TEGANGAN PADA SISTEM DISTRIBUSI 20 KV DI PT.PLN (PERSERO) GARDU INDUK BANDA ACEH (Rahmad, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy