//

INFEKSI TOXOPLASMA GONDII DAN KAITANNYA DENGAN PARASIT GASTROINTESTINAL PADA KUCING LIAR DI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang LARASATI FADHLEN - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kaitan antara infeksi Toxoplasma gondii dengan keberadaan parasit gastrointestinal lain pada sampel berupa kucing yang hidup liar sebanyak 10 ekor diambil dari tempat yang dianggap rentan terhadap paparan sumber infeksi Toxoplasma gondii di Banda Aceh. Pemeriksaan sampel darah menggunakan metode rapid test berupa Toxoplasma Ab Test kit BIONOTE dan sampel feses menggunakan metode sentrifus dan metode modifikasi borray. Dari pemeriksaan darah 2 dari 10 sampel positif terinfeksi Toxoplasma gondii dan 10 sampel feses yang diperiksa semua terinfeksi parasit gastrointestinal seperti Ancylostoma sp., Toxocara sp.dan Isospora sp. kecuali feses kucing yang terinfeksi Toxoplasma gondii. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa infeksi dari Toxoplasma gondii bersifat monoinfection dan mempengaruhi keberadaan parasit gastrointestinal lain pada tubuh kucing. Kata kunci: Toxoplasma gondii, Parasit Gastrointestinal, Rapid test

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PREVALENSI NEMATODA GASTROINTESTINAL PADA FESES GAJAH SUMATERA (ELEPHAS MAXIMUS SUMATRANUS) DI PUSAT KONSERVASI GAJAH (PKG) SAREE KABUPATEN ACEH BESAR (ZAKIYATURRIDHA, 2019)

IDENTIFIKASI PARASIT GASTROINTESTINAL PADA BERUANG MADU (HELARCTOS MALAYANUS) DI TAMAN MARGASATWA MEDAN (PUTRI UTAMI JENANTIKA, 2019)

ANALISIS PERAN KEEPER SEBAGAI FAKTOR RESIKO INFEKSI PARASIT NEMATODA GASTROINTESTINAL PADA ORANGUTAN SUMATERA YANG DIKANDANGKAN DI STASIUN RE-INTRODUKSI JANTHO (Ali Murtala, S.KH, 2015)

IDENTIFIKASI PARASIT GASTROINTESTINAL PADA SAPI PERAH DI KOTA PADANG PANJANG (MULKIAH HILMI, 2019)

IDENTIFIKASI PARASIT NEMATODA GASTROINTESTINAL ORANGUTAN SUMATERA (PONGO ABELII) DI KARANTINA BATU MBELIN, SIBOLANGIT PROVINSI SUMATERA UTARA (ICHSAN TAUFIK NASUTION, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy