//

EVALUASI KONDISI FISIK DOMINAN DAN KETERAMPILAN BOLA BASKET PADA UKM BASKET UNSYIAH TAHUN 2019

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhammad - Personal Name
SubjectBASKETBALL
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Muhammad, 2019. Evaluasi Kondisi Fisik Dominan dan Keterampilan Bola Basket Pada Ukm Basket Unsyiah Tahun 2019. Skripsi, Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) IFwandi, S.Pd., M.Pd (2) Karimuddin, S.Pd., M.Pd Kata kunci: kondisi fisik dominan, bola basket Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kondisi fisik dominan dan keterampilan bola basket pada UKM Bola Basket Unsyiah tahun 2019. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif pendekatan kualitatif dengan jenis evaluasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh atlet UKM Bola Basket Unsyiah tahun 2019 yang berjumlah 15 Orang. Sampel adalah sebanyak 15 orang yang diambil dengan menggunakan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan teknik tes terhadap komponen kondisi fisik dominan bola basket dan tes keterampilan bermain bola basket yang meliputi tes kekuatan otot lengn, tes daya tahan jantung paru, tes kecepatan lari, tes power otot tungkai, tes kelincahan, dan tes keterampilan bola basket. Data yang diperoleh kemudaian dianalisis dengan menggunakan pendekatan statistk mean dan persentase. Hasil pengolahan data ditemukan bahwa: 1) komponen kekuatan otot lengan berada pada kategori baik, 2) komponen daya tahan jantung paru berada pada kategori sedang, 3) komponen kecepatan berada pada kategori baik, 4) komponen power otot tungkai berada pada kategori baik sekali, 5) komponen kelincahan berada pada kategori baik sekali, dan 6) komponen kemampuan keterampilan bermain bola basket berada pada kategori baik. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah rata-rata atlet UKM Bola Basket Unsyiah tahun 2019 memiliki komponen kondisi fisik dominan serta keterampilan bermain bola basket berada pada kategori sedang, baik dan baik sekali.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN KETERAMPILAN DASAR BERMAIN BOLA BASKET ANTARA PANGLIMA POLEM BASKETBALL CLUB DENGAN ARAI BASKETBALL CLUB TAHUN 2016 (Randy Tri Handoko, 2017)

EVALUASI KETERAMPILAN BERMAIN BASKET PADA ATLET KLUB BASKET SMK NEGERI 2 MEULABOH TAHUN 2014 (Husni, 2015)

HUBUNGAN KOORDINASI MATA TANGAN DAN KESEIMBANGAN DENGAN KETERAMPILAN BERMAIN BOLA BASKET PADA ATLET PORA BENER MERIAH (AMRIZAL, 2019)

KONTRIBUSI KELINCAHAN DAN PANJANG TUNGKAI TERHADAP KECEPATAN DRIBBLE BOLA BASKET PADA UKM BOLA BASKET UNSYIAH TAHUN 2016 (Rizal Darmawan, 2017)

EVALUASI KETERAMPILAN BERMAIN BOLA BASKET SISWA MAN MODEL 1 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2016/2017 (Juanda, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy