//

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB PERILAKU SISWA MEMBOLOS SEKOLAH DI SMP NEGERI 16 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Masyithah - Personal Name
SubjectHEALTH CARE
STUDENT HEALTH PROGRAMS
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Masyithah. 2019. Analisis Faktor-Faktor Penyebab Perilaku Siswa Membolos Sekolah Di SMP Negeri 16 Banda Aceh. Skripsi. Jurusan Bimbingan dan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dra. Nurhasanah, M.Pd. (2) Drs. Said Nurdin, M.Si. Kata kunci: penyebab perilaku siswa membolos Perilaku membolos merupakan salah satu tindakan yang melanggar disiplin atau tata tertib sekolah dengan berbagi alasan dan tanpa izin dari pihak sekolah yang dipengaruhi faktor internal dan eksternal siswa. Penelitian ini berjudul “Analisis faktor- faktor penyebab perilaku siswa membolos sekolah di SMP Negeri 16 Banda Aceh. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor- faktor penyebab perilaku siswa membolos sekolah di SMP Negeri 16 Banda Aceh. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif . Penelitian ini dilakukan SMP Negeri 16 Banda Aceh. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor penyebab siswa membolos sekolah di SMP Negeri 16 Banda Aceh terdiri dari faktor intenal yang dimaksud adalah sakit perut, sakit kepala telat bangun tidur, tidak menyukai mata pelajaran. Selanjutnya faktor ekstenal meliputi tidak menyukai cara guru mengajar, jarak sekolah dengan rumah yang telalu jauh, ikut teman untuk meninggalkan kelas pada saat mata pelajaran berlangsung, bosan mengikuti mata pelajar, susah mengerti ketika guru menjelasakan,tidak masuk sekolah karna acara keluarga, kecewa dengan nilai yang diberikan oleh guru. Kesimpulan dari penelitian ini faktor –faktor penyebab siswa membolos terdapat dua yaitu faktor internal seperti kurang motivasi dan minat siswa dalam belajar adapun faktor eksternal di pengaruhi oleh teman sebaya.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB PENYEBAB PERILAKU MEMBOLOS PADA SISWA (SUATU PENELITIAN DI SMA/MA KOTA BANDA ACEH) (Jumadi, 2014)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KECEMASAN PASIEN DALAM PERAWATAN KESEHATAN GIGI MULUT DI POLIKLINIK GIGI RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK (RSIA) BANDA ACEH (FARRAHDILLA SARI, 2016)

PENGARUH KONFORMITAS KELOMPOK TEMAN SEBAYARNTERHADAP PERILAKU MEMBOLOS SISWARN(SUATU PENELITIAN PADA REMAJA DI SMA NEGERI 12 BANDA ACEH) (sona anjana, 2014)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB PERILAKU BULLYING PADA SISWA SD NEGERI KECAMATAN BUKIT KABUPATEN BENER MERIAH (Ayu Muspita, 2017)

MENGURANGI PERILAKU MEMBOLOS SISWA MELALUI LAYANAN KONSELING KELOMPOK (STUDI PENELITIAN PADA SISWA SMA NEGERI 1 SIMPANG TIGA, KABUPATEN PIDIE) (Muzakkiratunnisa, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy