//

DETEKSI RESIDU ANTIBIOTIK PADA DAGING AYAM BROILER DI BALAI VETERINER BUKITTINGGI SUMATERA BARAT

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NURUL HILDANI - Personal Name

Abstrak/Catatan

DETEKSI RESIDU ANTIBIOTIK PADA DAGING BROILER DI BALAI VETERINER BUKITTINGGI SUMATERA BARAT ABSTRAK Deteksi Residu Antibiotik pada Daging Broiler di Balai Veteriner Bukittinggi Sumatera Barat.Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui teknik uji residu antibiotik pada daging ayam broiler yang diperiksa di Balai Veteriner Bukittinggi Sumatera Barat. Pengujian ini dilakukan dengan metode uji tapis (screning test) sesuai dengan SNI 7424:2008 secara bioassay, yaitu dengan menggunakan paper disk yang diselipkan pada daging ayam broiler yang telah disayat.Sampel daging ayam broiler diuji ini berasal dari kota Padang yang terdiri dari 3 ekor daging ayam broiler bagian paha. Antibiotik yang digunakan yaitu penisilin, oksitetrasiklin, kanamisin dan sulfadiazin. Hasil pengujian ini menunjukkan hasil negative pada keseluruhan sampel daging ayam broiler. Berdasarkan pengujian ini dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat residu antibiotik pada daging ayam broiler yang berasal dari kota Padang. Hal ini menunjukkan masih terjaminnya keamanan pangan pada daging ayam broiler di kota Padang. Kata kunci: Residu, antibiotik, daging ayam broiler.  

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGUJIAN RESIDU ANTIBIOTIK PADA DAGING AYAM BROILER YANG DIJUAL DI PASAR TRADISIONAL DAN PASAR MODERN (SWALAYAN) DI KOTA BANDA ACEH (Ovi Juliana, 2015)

DETEKSI RESIDU ANTIBIOTIK PADA DAGING BROILER YANG TERDAPAT DI BEBERAPA PASAR TRADISIONAL KABUPATEN PIDIE (Muhammad Afzal, 2015)

RESISTENSI STAPHYLOCOCCUS AUREUS PADA DAGING AYAM BROILER YANG DIJUAL DI PASAR ULEE KARENG BANDA ACEH TERHADAP ANTIBIOTIK (Suryani, 2018)

RESIDU ANTIBIOTIK GOLONGAN TETRASIKLIN (OKSITETRASIKLIN) PADA TELUR AYAM RAS DI PASAR KEBON ROEK KOTA MATARAM (FIQIH RIZKI AULIA PRATIWI, 2015)

DETEKSI PEMALSUAN BAKSO DAGING SAPI DENGAN DAGING BABI MENGGUNAKAN PCR (POLYMERASE CHAIN REACTION)KONVENSIONAL (RAHMATUL ANNISA, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy