//

PENANGANAN FELINE CHLAMYDIOSIS PADA KUCING DI RUMAH SAKIT HEWAN DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN PROVINSI SUMATERA BARAT

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SARAH INDRA PARAMITHA - Personal Name
SubjectCATS
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEDOKTERAN HEWAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

PENANGANAN FELINE CHLAMYDIOSIS PADA KUCING DI RUMAH SAKIT HEWAN DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN PROVINSI SUMATERA BARAT ABSTRAK Praktek Kerja Lapangan ini bertujuan untuk mengetahui cara penanganan Feline chlamydiosis pada Kucing di Rumah Sakit Hewan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat. Feline chlamydiosis merupakan penyakit menular umumnya menyerang 9% pada kucing domestik yang belum di berikan vaksin. Diagnosa dari Feline chlamydiosis dapat ditegakkan melalui beberapa tahapan yaitu berdasarkan anamnesa, pemeriksaan fisik, gejala klinis dan pemeriksaan laboratorium. Hasil anamnesa dan pemeriksaan fisik pada kucing tersebut belum diberi vaksin F4 (Feline panleukopenia, Feline calicivirus, Feline rhinotracheitis dan Feline chlamydiosis), nafsu makan baik dan tidak terjadi diare ataupun muntah, temperatur tubuh kucing tersebut 39ºC dengan berat badan 0,7 kg. Penanganan diinjeksikan secara subkutan obat-obatan terdiri dari hematodin®, biodin®, penstrep®, dimedryl® dan gentamicin sulfate 0,3%®. Pencegahan Feline chlamydiosis dapat dilakukan dengan memberikan vaksin kepada hewan kesayangan sebagai tindakan pencegahan. Kucing dilakukan vaksin pertama pada umur 16 minggu kemudian boster 1 bulan setelah itu dan selanjutnya satu kali setiap tahun. Kata kunci : Feline chlamydiosis, Kucing

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENANGANAN FELINE PANLEUKOPENIA VIRUS PADA KUCING PERSIA DI KLINIK HEWAN ELDORA MEDAN (FIDIYA MAIYURIZKA, 2018)

PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KUCING RAS DAN KUCING LOKAL (FELIS CATUS) SEBAGAI HEWAN KESAYANGAN DALAM KAJIAN KESEJAHTERAAN HEWAN DI FAKULTAS KEDOKTERAN HEWAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Arief Aulia Rahman, 2018)

PERSEPSI MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN HEWAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA TERHADAP KESEJAHTERAAN HEWAN (ANIMAL WELFARE) PADA KUCING (Taufik Arrahman Siregar, 2018)

TINGKAT PENGETAHUAN PEMILIK KUCING TERHADAP KESEJAHTERAAN HEWAN DAN KETERKAITANNYA DENGAN KONDISI KESEHATAN SERTA MANAJEMEN PEMELIHARANNYA (Razi Satria, 2018)

RUMAH SAKIT HEWAN FAKULTAS KEDOKTERAN HEWAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Dina Adelina, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy