//

TINGKAT KEBERHASILAN SEXING SPERMATOZOA SAPI ACEH MENGGUNAKAN METODE ELEKTRIK DENGAN VOLTASE BERBEDA DALAM MEDIA SITRAT KUNING TELUR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MELANI VIOLIN - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Pemisahan spermatozoa merupakan salah satu upaya efisiensi dalam mengubah rasio spermatozoa pembawa kromosom X dan Y. Salah satu teknik pemisahan yang telah dilakukan adalah metode elektrik. Penelitian ini bertujuan untuk melihat tingkat keberhasilan sexing spermatozoa sapi aceh menggunakan metode elektrik dengan voltase yang berbeda dalam media sitrat kuning telur. Penelitian ini menggunakan rancangan acak lengkap (RAL) dengan pola satu arah terdiri atas tiga perlakuan voltase yaitu kontrol (P1), 1,5 volt ( P2), dan 3 volt (P3), dengan enam kali pengulangan. Parameter yang dilihat pada penelitian ini meliputi jumlah spermatozoa kromosom X dan kromosom Y pada anoda dan katoda, yang diamati yaitu perbedaan morfometrik kepala spermatozoa. Data yang diperoleh dianalisis dengan analysis of varian (ANOVA) dan dilanjutkan dengan uji Duncan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan nyata (P

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TINGKAT KEBERHASILAN SEXING SPERMATOZOA SAPI ACEH MENGGUNAKAN METODE ELEKTRIK DENGAN VOLTASE BERBEDA DALAM MEDIA SITRAT KUNING TELUR (MELANI VIOLIN, 2019)

KUALITAS SPERMATOZOA SAPI ACEH PASCA PEMBEKUAN DENGAN MENGGUNAKAN PENGENCER SITRAT KUNING TELUR ANGSA DENGAN KONSENTRASI YANG BERBEDA (Tri Putri Purnama Sari, 2017)

PENGARUH KONSENTRASI KUNING TELUR ANGSA DALAM MEDIUM SITRAT DAN LAMA WAKTU PENDINGINAN PADA SUHU 5 TERHADAP INTEGRITAS MEMBRAN PLASMA SPERMATOZOA SAPI ACEH (SAFIRA MUSTAQILLA, 2017)

INTEGRITAS MEMBRAN PLASMA SPERMATOZOA SAPI ACEH PASCA PEMBEKUAN DALAM MEDIA SITRAT KUNING TELUR DENGAN WAKTU EKUILIBRASI YANG BERBEDA (Nikhofebri Hidayat, 2018)

PENGARUH PENAMBAHAN EKSTRAK KULIT BUAH NAGA MERAH (HYLOCEREUS POLYRHIZUS) DALAM MEDIA SITRAT KUNING TELUR TERHADAP DAYA TAHAN HIDUP SPERMATOZOA SAPI ACEH YANG DISIMPAN PADA SUHU 4℃ (Sonya Tri Wahyuni, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy