//

ANALISIS FAKTOR RISIKO PENULARAN HIV/AIDS AKIBAT HUBUNGAN SEKS DAN PENGGUNAAN JARUM SUNTIK DI PROVINSI ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Masriyani - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK HIV/AIDS adalah ancaman bencana kesehatan. Peningkatan epidemi sangat pesat dinegara berkembang seperti Indonesia termasuk Provinsi Aceh. Penularan melalui hubungan seks, penggunaan jarum suntik, transfusi darah dan transmisi ibu ke anak. Penelitian ini hanya menganalisis faktor risiko penularan akibat hubungan seks dan penggunaan jarum suntik tercemar.Faktor karaktersitik juga berperan:umur,jenis kelamin, agama, pernikahan, pendidikan, pekerjaan, penghasilan dan suku. Desain penelitian survei bersifat analitik secara cross sectional dengan 74 sampel berobat jalan di RSUDZA menggunakan tehnik Slovin. Analisis data melalui program SPSS 23.0 untuk regresi linear berganda. Hasil menunjukkan faktor karakteristik yang rentan: kelompok 31-45 tahun, laki-laki, menikah, tidak bekerja, buruh, wiraswasta, sarjana, penghasilan

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GAMBARAN FAKTOR RISIKO PERILAKU PENULARAN HIV/AIDS PADA LAKI-LAKI BELUM MENIKAH BERDASARKAN ORIENTASI SEKSUAL DI BANDA ACEH (Muhammad Fadhun, 2016)

PERBEDAAN STIGMA DAN DISKRIMINASI TENTANG PENDERITA HIV/AIDS PADA MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN DENGAN MAHASISWA FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT ANGKATAN 2010 (Denny mukhtar, 2014)

TINGKAT PENGETAHUAN MASYARAKAT DESA LAMGUGOB KECAMATAN SYIAH KUALARNBANDA ACEH TENTANG PERILAKURNSEKS BEBAS DENGANRNRESIKO HIV/AIDS (Nur Aliyah, 2014)

PENGARUH PENYULUHAN TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN DAN PERILAKU TENTANG HIV/AIDS PADA REMAJA SMA DI KOTA BANDA ACEH (RAIS IZZAN BASYARI, 2017)

HUBUNGAN PENGETAHUAN DAN SIKAP DENGAN PERILAKU MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA TENTANG HIV/AIDS (Noni Gusmawan, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy