//

SPESIES - SPESIES JAMUR BASIDIOMYCOTA DI KAWASAN IE SEU UM KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang DEFYANTI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Defyanti. 2019. Spesies-spesies Jamur Basidiomycota Di Kawasan Ie Seu um Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar. Skripsi, Jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Samingan, M.Si., (2) Dr. Hasanuddin, M.Si Kata kunci: Jamur, Basidiomycota, Ie Seu um. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui spesies dan kelayakan jamur basidiomycota yang ditemukan di Kawasan Ie Seu um Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar. Penelitian ini dilakukan pada bulan Agustus – September 2018. Pengumpulan data dilakukan dengan metode survey eksploratif (jelajah) pada lokasi penelitian dengan pengambilan sampel secara subjektif. Lokasi penelitian dibagi ke dalam 3 Stasiun, yaitu Stasiun I (daerah pegunungan dekat sumber air panas), Stasiun II (daerah pemukiman penduduk) dan Stasiun III (daerah pinggiran sungai). Data spesies Basidiomycota dianalisis secara deskriptif yang ditampilkan dalam bentuk gambar dan tabel, serta secara kualitatif terhadap jamur yang diperoleh di lapangan. Hasil penelitian yang diperoleh terdapat 30 spesies yang termasuk kedalam jamur Basidiomycota dari 22 genus dan 14 familia. Spesies yang paling banyak ditemukan berasal dari familia Polyporaceae. Dari hasil uji kelayakan dapat diketahui bahwa jamur Basidiomycota di Kawasan Ie Seu um sangat layak (107%), sehingga dapat digunakan sebagai media pembelajaran Botani Tumbuhan Rendah.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

IDENTIFIKASI IKAN CHAETODONTIDAE DI PANTAI LHOK MEE KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR (VINTON IANDA, 2016)

DOMINANSI DAN DESKRIPSI SPESIES DARI FILUM ECHINODERMATA DI ZONA LITORAL PANTAI PASIR PUTIH KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR (Nurhaliza, 2013)

KEANRAKARAGAMAN HOLOTHUROIDEA DI ZONA LITORAL PANTAI PASIR PUTIH KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR (Agusmiati, 2014)

KEANEKARAGAMAN DAN KESAMAAN INSEKTA NOKTURNAL DI TAMAN HUTAN RAYA POCUT MEURAH INTAN KECAMATAN LEMBAH SEULAWAH KABUPATEN ACEH BESAR (T. Ryan Bentara, 2016)

DOMINANSI GASTROPODA DITINJAU DARI VARIASI CANGKANG DI ZONA LITORAL PERAIRAN LHOK MEE PASIR PUTIH KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR (suci rizki ananda, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy