//

PEMBINAAN MASYARAKAT TRANSMIGRASI DAN PROSES INTERAKSI ANTARA MASYARAKAT TRANSMIGRASI DENGAN MASYARAKAT DI DESA SIGULAI KECAMATAN SIMEULU BARAT

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Wiraya Fitri - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Fitri, Wiraya. 2018. Pembinaan Masyarakat Transmigrasi dan Proses Interaksi Antara Masyarakat Transmigrasi dengan Masyarakat di Desa Sigulai Kecamatan Simeulu Barat. Skripsi, Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Erna Hayati, SH., M. Hum (2) Maimun, S.Pd.,M.A. Kata Kunci: Pembinaan, Masyarat Transmigrasi Untuk mendorong masyarakat ikut dalam program transmigrasi ini bukanlah perkara mudah. Rumusan masalah dalam penelitian ini: (1) bagaimana proses pembinaan masyarakat transmigrasi di Desa sigulai,kecamatan simeulue barat. (2) bagaimana interaaksi sosial masyarakat transmigrasi dengan penduduk asli desa sigui kecamatan simeulue barat. (3) apa factor keberhasilan dan kegagalan intara interaksi masyarakat transmigrasi dengan masyarakat di desa sigulai kecamatan simeulue barat. Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui proses pembinaan masyarakat transmigrasi di Desa Sigulai, Kecamatan Simeulu Barat. (2) Untuk mengetahui interaksi sosial masyarakat transmigrasi dengan penduduk asli Desa Sigulai, Kecamatan Simeulu Barat. (3) Untuk mengetahui Apa faktor keberhasilan dan kegagalan interaksi masyarakat transmigrasi dengan masyarakat di Desa Sigulai, Kecamatan Simeulu Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis-jenis deskriptif. Lokasi penelitian ini di Desa Sigulai, Kecamatan Simeulue Barat. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara, Subjek penelitian berjumlah 9 orang. Dari hasil penelitian ini menunjukan (1) proses pembinan masyarakat transmigrasi didesa sigulai dilihat dari: kegiatan pembina lembaga kemasyarakatan, pemuda dan olah raga, organisasi dan Pkk, dan keamanan dan ketertibaan.(2) interaksi masyarakat transmigrasi dengan penduduk asli desa sigulai. Dilihat dari kerja sama dan konflik.(3) faktor keberhasilan dan kegagalan antara interaksi masyarakat transmigrasi dan masyarakat di desa sigulai. Dilihat dari komunikasi cara pola piker dan kegagalannya dilihat dari perubahan iklim dan pengaruh budaya. Saran dari masyarakat (1) kepada kepala dinas transmigrasi, agar terus adil serta dapat mengayomi semua lapisan masyarakat dan terus menanamkan sikap solidaritas, sert toleransi kepada masyarakat yang berada transmigrasi di desa sigulai. (2) kepada masyarakat,agar terus mengembangkan sumbrr daya manusia melalui pendidikan menjaga rasa solidaritas dan kekeluargaan. (3) kepada pihak TNI/Polri supaya bias mengamankan dan melindungi masyarakat transmigrasi atau nontransmigrasi.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROFIL MASYARAKAT TRANSMIGRASI DI KECAMATAN ATU LINTANG KABUPATEN ACEH TENGAH (Puput Liyawati, 2017)

MODAL SOSIAL MASYARAKAT TRANSMIGRASI PADA MASA KONFLIK DAN PASCA KONFLIK (STUDI KOMPARATIF DI GAMPONG JANTHO BARU KECAMATAN KOTA JANTHO KABUPATEN ACEH BESAR) (NURSUSANTI, 2016)

PERKEMBANGAN PEMUKIMAN TRANSMIGRASI DI KECAMATAN JAGONG JEGET KABUPATEN ACEH TENGAH 1982-2014 (nurul fitri, 2014)

PERKEMBANGAN PERMUKIMAN TRANSMIGRASI PAYA KUMER KECAMATAN TRIPE JAYA KABUPATEN GAYO LUES, 1997-2014 (ERNA SULASTRI, 2015)

TURIS ASING DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEHIDUPAN SOSIAL MASYARAKAT SIMEULUE (STUDI DI DESA MAUDIL KECAMATAN TEUPAH BARAT) (Romi Fandayani, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy