//

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM PEMBERDAYAAN KINERJA GURU PADA SMA NEGERI UNGGUL DI KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SYARIFAH NURMASYITHAH - Personal Name
SubjectPRINCIPAL (SCHOOL) - ROLE AND FUNCTION
PERFORMANCE RATING - PERSONEL MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Study Magister Administrasi Pendidikan Unsyiah
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM PEMBERDAYAAN KINERJA GURU PADA SMA NEGERI UNGGUL DI KABUPATEN ACEH BESAR Oleh: Syarifah Nurmasyitah NPM: 1509200050025 Komisi Pembimbing: 1. Prof. Dr. Yusrizal, M. Pd. 2. Prof. Dr. Murniati AR, M. Pd. ABSTRAK Kompetensi manajerial yang dimiliki kepala sekolah dalam pemberdayaan kinerja guru, sangat menentukan keberhasilan pencapaian tujuan pembelajaran di sekolah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan kompetensi manajerial kepala sekolah dalam pemberdayaan kinerja guru pada SMA Negeri Unggul Kabupaten Aceh Besar, yang terdiri dari 4 (empat) sekolah unggulan , SMA Negeri Unggul Baitussalam, SMA Negeri 2 Ali Hasyimi, SMA Negeri 1 Unggul Darul Imarah dan SAM Negeri 1 Unngul Seulimeum. Pendekatan yang digunakan kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Subjek penelitian Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Guru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Program kepala sekolah dalam pemberdayaan kinerja guru di SMA Negeri Unggul Kabupaten Aceh Besar; 2) Strategi Kepala Sekolah untuk pemberdayaan kinerja guru di SMA Negeri Unggul di Kabupaten Aceh Besar (a) pengamatan lingkungan dengan mempertimbangkan lingkungan internal dan lingkungan eksternal, (b) perumusan strategi dilaksanakan dengan menetapkan strategi berdasarkan strategi ke dalam program pembelajaran dan program pelatihan,(c) implementasi strategi dilaksanakan dengan menyusun struktur organisasi, menyusun rencana anggaran pendapatan dan belanja sekolah, melaksanakan proses pembelajaran dan melaksanakan pengembangan sumber daya manusia. 3). Tindak Lanjut kepala sekolah dalam pemberdayaan kinerja guru di SMA Negeri Unggul Kabupaten Aceh Besar. (a) evaluasi dan pengendalian dilaksanakan dengan melibatkan seluruh personil sekolah secara berkelanjutan baik jangka pendek, jangka menengah, maupun jangka panjang, instrumen evalusi diri sekolah disusun atas dasar delapan standar nasional pendidikan; b) menilai dan mengevalusi hasil kinerja guru. Kata kunci: Kepala Sekolah dan pemberdayaan kinerja guru

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN PADA SMA NEGERI 1 SIMPANG KEURAMAT KABUPATEN ACEH UTARA (MURDANI, 2014)

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA SEKOLAH PADA SMP UNGGUL PIDIE JAYA (HUSNA, 2016)

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU PADA SMP NEGERI 1 DARUL IMARAH KABUPATEN ACEH BESAR (BASRI, 2019)

STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU PADA SMA INSHAFUDDIN BANDA ACEH (NURLAILA, 2018)

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PROFESIONAL GURU PADA SMA NEGERI 2 PULO ACEH ACEH BESAR (Saifullah, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy