//

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERKEMBANGAN PASAR SWALAYAN DAN PASAR TRADISIONAL TERHADAP PREFERENSI KONSUMEN DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rinaldi - Personal Name
SubjectMARKET AREAL PLENING
CITY PLENING - CIVIE ART MARKET ANALISIS REPORT
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas mipa
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERKEMBANGAN PASAR SWALAYAN DAN PASAR TRADISIONAL TERHADAP PREFERENSI KONSUMEN DI KOTA BANDA ACEH Oleh : Rinaldi Nim : 1209200010011 Pembimbing : 1. Prof. Dr. Raja Masbar, M.Sc 2. Dr. Eddy Gunawan, M.Ec ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimanakah mengetahui faktor yang dipertimbangkan dalam berbelanja di pasar tradisional dan pasar modern, untuk mengetahui faktor yang menyebabkan makin terdesaknya pasar tradisional, dan untuk mengetahui faktor dominan yang menyebabkan terjadinya perkembangan pasar swalayan dan pasar tradisional terhadap preferensi konsumen di Kota Banda Aceh. Penelitian ini dilakukan pada Kota Banda Aceh, dalam kurun waktu sampai dengan 2017, yaitu berupa perbandingan tentang pasar tradisonal dan pasar modern yang terletak daerah Kota Banda Aceh. Untuk menentukan ukuran sampel, maka diperhatikan alat uji statistik yang dipakai. Adapaun alat uji yang dipakai adalah analisis jalur (Path Analysis), dimana sampel ditentukan oleh koefisien korelasi. Hasil penelitian membuktikan bahwa umur, pendidikan, pendapatan baik secara simultan maupun parsial berpengaruh terhadap preferensi konsumen dalam memilih pasar swalayan di Kota Banda Aceh, kemudian umur, pendidikan dan pendapatan baik secara simultan maupun parsial berpengaruh terhadap preferensi konsumen dalam memilih pasar tradisional di Kota Banda Aceh dan hasil penelitian juga membuktikan bahwa keberadaan pasar swalayan dan juga pasar tradisional juga mempunyai pengaruh terhadap preferensi konsumen untuk membeli produk di pasar tersebut, hasil penelitian juga membuktikan bahwa terdapat pengaruh tidak langsung umur, pendidikan dan pendapatan terhadap preferensi konsumen melalui pasar swalayan dan pasar tradisional di Kota Banda Aceh serta hasil penelitian membuktikan bahwa pasar swalayan menjadi pilihan utama konsumen, dibandingkan dengan pasar tradisional, hal ini karena diperoleh nilai koefisien regresi lebih besar dibandingkan dengan koefisien regresi pasar tradisional. Kata Kunci: Umur, Pendidikan, Pendapatan, Referensi, Pasar Swalayan dan Pasar Tradisional

Tempat Terbit Hoboken, NJ
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PASAR TRADISIONAL DI KOTA BLANGPIDIE TEMA : ARSITEKTUR TROPIS (Ghina Amira, 2017)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERKORELASI DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SAYURAN DI PASAR TRADISIONAL KOTA BANDA ACEH (IRNA MULYANTI, 2016)

IDENTIFIKASI KARAKTERISTIK KONSUMEN PASAR MODERN DAN PASAR TRADISIONAL DI KOTA BANDA ACEH DAN KABUPATEN ACEH BESAR (RAHMI WAHYUNI, 2016)

JUMLAH CEMARAN BAKTERI ESCHERICHIA COLI PADA DAGING KAMBING DI PASAR TRADISIONAL KOTA BANDA ACEH (Della Miranti, 2017)

ANALISIS EFISIENSI RANTAI PEMASARAN BAWANG MERAH DI KOTA BANDA ACEH DAN ACEH BESAR (Wiena Alizza, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy