//

STUDI KELAYAKAN EKONOMI TERHADAP PEMBANGUNAN UNDERPASS SP. LAMNYONG - LAMREUNG KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SYAMSUL RIZAL - Personal Name
SubjectROADS - ENGINEERING
ROADS - LAND ECONOMICS
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Teknik Sipil Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

Persimpangan merupakan titik pertemuan dari jaringan jalan raya. Hal ini menyebabkan timbulnya hambatan-hambatan lalu lintas karena persimpangan merupakan tempat kendaraan dari berbagai arah bertemu dan merubah arah. Pada penelitian ini yang akan ditinjau adalah penataan persimpangan Lamnyong - Lamreung yang akan menggunakan konstruksi Underpass. Jalan tersebut merupakan rute lalu lintas jalan Darussalam menuju Pusat Kota dan Lamnyong menuju Lamreung yang menggunakan lintasan perjalanan yang panjang serta waktu tempuh yang lama. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat seberapa besar penghematan biaya operasional kendaraan dan penghematan waktu tempuh setelah pembangunan Underpass Sp Lamnyong – Lamreung dan sejauh mana kelayakan ekonomi berdasarkan Net Present Value (NPV), Benefit Cost Ratio (BCR), Internal Rate of Return (IRR). Metode perhitungan kelayakan ekonomi yang dipakai dalam penelitian menggunakan Metode Benefit Cost Analysis (BCA), yaitu BCR, NPV dan IRR. Hasil perhitungan BCA dengan diskonto/discount rate 10%, 12% dan 15% diperoleh untuk discount rate 10% nilai BCR 1,13 (>1), NPV Rp. 3.248.109.021 (positif), untuk discount rate 12% BCR 0,98 (

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STUDI PENATAAN ARUS LALU LINTAS SIMPANG JEMBATAN LAMNYONG - LAMREUNG DENGAN UNDERPASS MENGGUNAKAN VISSIM 6.00-22 (Muhammad Rico Adetya, 2017)

ANALISIS PENGARUH PENERAPAN KONSEP GREEN ROADS TERHADAP MANAJEMEN LIMBAH PADA PROYEK KONSTRUKSI JALAN DI KOTA BANDA ACEH (FAJRI PUTRA UTAMA, 2018)

ANALISIS BIAYA OPERASIONAL KENDARAAN (BOK) DAN NILAI WAKTU PERJALANAN DI RUAS JALAN SIMPANG LAMREUNG – DARUSSALAM (FARHAN ANWAR FUADI, 2014)

PENERAPAN VALUE ENGINEERINGRNRNPADA PEKERJAAN BANGU NAN BAWAHRNRNPENGGANDAAN JEMBATAN LAMNYONG BANDA ACEH (JOHNNERI FERDIAN, 2015)

ANALISIS EKONOMI PEMBANGUNAN JALAN LINGKAR KOTA LHOKSEUMAWE (STUDI KASUS JALAN LINGKAR KOTA LHOKSEUMAWE) (Rijalul Qadri BS, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy