//

PENGARUH ELEKTABILITAS TGK. ABUYA SYARKAWI ABD SHAMAD DALAM PILKADA 2017 DI KABUPATEN BENER MERIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Munawarah - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK MUNAWARAH 2019 Pilkada 2017 di Kabupaten Bener Meriah, tujuh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati ikut serta bersaing dalam memenangkan Pilkada Kabupaten Bener Meriah. Empat pasang calon yang di usung oleh partai politik dan tiga pasang calon lainnya melalui jalur independen. Dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bener Meriah pasangan Ahmadi dan Tgk. Syarkawi memperoleh suara terbanyak, hal ini merupakan pencapaian yang sangat signifikan dimana seluruh wilayah Bener Meriah dikuasai oleh pasangan ini.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat elektabilitas Tgk. Abuya Syarkawi Abd Shamad dalam Pilkada 2017, untuk mengetahui pengaruh elektabilitas Tgk. Abuya Syarkawi Abd Shamad dalam Pemenangan Pasangan Ahmadi dalam Pilkada 2017. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Dalam penelitian ini peneliti melakukan wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tingkat Elektabilitas Tgk. Abuya Syarkawi Abd Shamad dalam Pilkada 2017 sangat tinggi. Unsur keagamaan yang dimiliki oleh Tgk. Syarkawi menjadi unsur yang menarik minat masyarakat. Umat ataupun masyarakat akan terus mendengarkan dan mengikuti apa yang disampaikan oleh Tgk. Syarkawi selaku ulama. Ketika problematika sosial muncul dalam kehidupan interaksi sosial, maka ulama adalah figur yang sangat diharapkan dapat memberikan jalan keluar atau solusi untuk mengatasi setiap masalah tersebut. Elektabilitas Tgk. Abuya Syarkawi Abd Shamad berpengaruh dalam Kemenangan Pasangan Ahmadi pada Pilkada 2017. Masyarakat memilih pasangan ini dikarenakan kharismatik yang dimiliki oleh Tgk. Syarkawi dianggap sebagai kelompok agamis yang mengerti isu keagamaan secara mendalam dan spesifik serta sebagai penjaga moral dan akhlak. Beliau juga dianggap sebagai tokoh negarawan yang memiliki kemampuan adminstrasi untuk memimpin daerah mendaampingi Ahmadi. Kata kunci: Elektabilitas, Ulama, Pilkada 2017

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KAJIAN KESESUAIAN PENGGUNAAN LAHAN DENGAN RENCANA TATA RUANG WILAYAH (RTRW) KABUPATEN BENER MERIAH (Sylvia Zahara, 2016)

EVALUASI KEMAMPUAN LOMPAT JAUH SISWA MAN LAMPAHAN KABUPATEN BENER MERIAH TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (HASMAWATI, 2015)

TEMPAT REKREASI DAN WAHANA AIR PANAS DI BENER MERIAH TEMA : METAFORA (WATERSPACE ARCHITECTURE) (Risa Yulia, 2018)

PROFIL DAN EFEKTIVITAS KOMITE SEKOLAH DALAM MELAKSANAKAN PERAN DAN FUNGSI PADA SMP NEGERI 3 BANDAR KABUPATEN BENER MERIAH. (ZULFADLI, 2019)

EVALUASI MANAJEMEN KEPENGURUSAN PORDASI KABUPATEN BENER MERIAH TAHUN 2015 (Sandy Pangestu, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy