//

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TRANSPORTASI PT. MAHARA TRANSPORTASI GROUP DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang CUT MARDA LATIFA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran Transportasi Pt. Mahara Transportasi Group Di Kota Banda Aceh” .Tujuan penelitian ini adalah untuk dan mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman yang dimiliki oleh perusahaan dan juga untuk mengetahui alternative strategi yang dapat dipakai oleh perusahaan PT. Mahara Transportasi Group. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori analisis SWOT (Strength, Weakness, Oppurtunities, Threats). Adapun yang dimaksud dengan analisis ini adalah untuk mengidentifikasi lingkungan intern dan ekstern perusahaan dalam iklim persaingan dengan perusahaan yang bergerak dalam bidang bisnis yang sama. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang berjenis deskriptif. Informan atau subjek penelitian yang dipilih untuk diwawancarai sesuai tujuan penelitian yaitu Manajer Operasional/SDM Perusahaan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah wawancara terstruktur dan dokumentasi. Fokus penelitian penulis terpusat pada strategi komunikasi pemasaran PT. Mahara Transportasi Group dalam menumbuhkan minat konsumen untuk menggunakan jasanya dan bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan dalam memasarkan jasanya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran PT. Mahara Transportasi Group dalam menumbuhkan minat konsumen dengan memberikan promo pada hari dan tempat tujuan tertentu, dan juga dengan melakukan promosi/iklan berupa spanduk dan selebaran. Berdasarkan analisis SWOT, Pt. Mahara Transportasi Group menduduki kuadran I yaitu Growth dimana perusahaan memiliki kekuatan dan peluang untuk terus maju dalam menghadapi persaingan. Kata kunci : Komunikasi Pemasaran, jasa, transportasi.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

WILLINGNES TO ACCEPT MASYARAKAT MENGGUNAKAN TRANSPORTASI ONLINE STUDI KASUS KOTA BANDA ACEH (Mustakim, 2018)

PERMINTAAN TRANSPORTASI UMUM DAN PRIBAFI DI KOTA BANDA ACEH (riska malinda, 2015)

HUBUNGAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN RENTAL ULTRADISC BANDA ACEH (Muhammad Ridha, 2013)

ANALISIS MANFAAT EKONOMI DARI PENERAPAN KEBIJAKAN TRANSPORTASI PUBLIK DI KOTA BANDA ACEH (Rina Kemala Sari, 2018)

PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE PADA MATERI PERKEMBANGAN TEKNOLOGI PRODUKSI, KOMUNIKASI DAN TRANSPORTASI DI KELAS IV SDN 16 BANDA ACEH (MASYULISA, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy