//

PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP PROSES PEMBELIAN KONSUMEN CAFE DI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ade Aulia - Personal Name
SubjectCUSTUMER SERVICES - MARKETING MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Store Atmosphere, Keputusan Pembelian Penelitian ini berjudul “pengaruh store atmosphere terhadap pembelian konsumen cafe di Banda Aceh”. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel store atmosphere secara individu maupun bersama-sama terhadap keputeusan pembelian. Untuk mencapai tujuan tersebut, dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung cafe yang ada di Banda Aceh yaitu sebanyak 37 Cafe, teknik pengambilan sampel menggunakan cluster sampling, sehingga ditentukan jumlah sampel yaitu sebanyak 100 responden (n = 100). Dan menggunakan data sekunder yaitu data dari literatur buku dan jurnal. Penelitian ini dilakukan di kota Banda Aceh. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel store atmosphere memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen cafe. Hal ini berarti bahwa store atmosphere memiliki peranan yang penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Hal ini dibuktikan koefisein regresi store atmosphere dari hasil uji t adalah sebesar 6,973 lebih besar dari t tabel adalah sebesar 1,984. Artinya store atmosphere mampu menciptakan kenyamanan yang menyenangkan pada konsumen, sehingga semakin ,baik pengolalaan store atmosphere maka semakin baik pula persepsi konsumen atas store atmosphere tersebut dan semakin besar pula dorongan konsumen untuk melakukan pembelian di cafe tersebut

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH STORE BRAND TERHADAP PERCEIVED RISK DAN PERCEIVED QUALITY DAN DAMPAKNYA PADA INTENSI PEMBELIAN KONSUMEN PADA BUTIK BATIK ACEH ZEAN’S BANDA ACEH (Mellida Novira, 2013)

PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI ULANG YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PADA KONSUMEN CAFE SOCOLATTE DI KABUPATEN PIDIE JAYA ACEH (Malahayati, 2017)

PENGARUH PERSONALITY TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF DAN KOMPULSIF (STUDI PADA KONSUMEN YANG BERBELANJA PADA DEPARTMENT STORE BANDA ACEH) (RADEN SHAHIBUL AUZAR, 2016)

PENGARUH PEMBELIAN IMPULSIF TERHADAP KECEMASAN KONSUMEN YANG BERDAMPAK PADA PEMBELIAN KOMPULSIF DAN DIMEDIASI OLEH ESKAPISME (STUDI KASUS PADA MATAHARI DEPARTMENT STORE DI BANDA ACEH) (Fitria Muchnisa, 2018)

PENGARUH PRODUK RAMAH LINGKUNGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DENGAN DEMOGRAFI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Sarah Fitri, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy