//

SURVEI KARAKTERISTIK TEMPAT PERKEMBANGBIAKAN (KONTAINER) AEDES SPP DI GAMPONG PEURADA KECAMATAN SYIAH KUALA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RONI ALBASRI - Personal Name

Abstrak/Catatan

SURVEI KARAKTERISTIK TEMPAT PERKEMBANGBIAKAN (KONTAINER) Aedes spp DI GAMPONG PEURADA KECAMATAN SYIAH KUALA BANDA ACEH ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik kontainer terhadap keberadaan Aedes aegypti dan Aedes albopictus di Gampong Peurada, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian observasi dengan menggunakan metode survei melalui pendekatan cross sectional, dimana sampel penelitian dinilai hanya satu kali saja tanpa adanya pengulangan. Sampel dalam penelitian ini adalah 50 rumah yang diambil secara acak. Data dari masing-masing karakteristik kontainer yang ditemukan dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitan menunjukkan terdapat 107 kontainer dan 64 diantaranya ditemukan adanya jentik nyamuk Aedes spp. Terdapat berbagai karakteristik kontainer baik warna maupun bahan dasar kontainer. Kontainer berwarna putih adalah kontainer yang paling dominan (40,19%) ditemukan dan untuk bahan dasar, yang paling dominan ditemukan adalah kontainer berbahan dasar plastik (61,68%) Hasil uji statistik (uji T) menunjukkan tidak ada pengaruh variabel (jenis kontainer dan warna kontainer) terhadap keberadaan jentik nyamuk Aedes spp pada suatu kontainer ( P > 0,05). Kata Kunci : Aedes spp. Kontainer, DBD.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEPADATAN JENTIK NYAMUK AEDES SPP DI GAMPONG PEURADA, KECAMATAN SYIAH KUALA, KOTA BANDA ACEH (ARIF GUMILAR, 2018)

KEPADATAN LARVA NYAMUK AEDES SPP DI GAMPONG JEULINGKE KECAMATAN SYIAH KUALA BANDA ACEH (EKA ICHSAN PRAPANCA, 2018)

INDEKS ENTOMOLOGI LARVA NYAMUK AEDES SPP. SEBAGAI VEKTOR PENYAKIT DEMAM BERDARAH DENGUE (DBD) DI GAMPONG RUKOH KECAMATAN SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH (Nanda Faisal Ihsan, 2018)

IDENTIFIKASI KEBERADAAN NYAMUK AEDES SPP VEKTOR DEMAM BERDARAH DENGUE (DBD) DI GAMPONG PINEUNG KECAMATAN SYIAH KUALA BANDA ACEH (DINA IZZATINA, 2018)

IDENTIFIKASI LARVA NYAMUK PADA BERBAGAI KONTAINER DI LINGKUNGAN SEKOLAH BERASRAMA DI BANDA ACEH (Putry Rizqiah, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy