//

PERAN BIRO HUMAS DAN PROTOKOL SETDA ACEH DALAM MEMPUBLIKASIKAN KEGIATAN PIMPINAN DI MEDIA ONLINE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Raesa Nadya - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran nyata mengenai peran Biro Humas dan Protokol Setda Aceh dalam mempublikasikan kegiatan pimpinan di media online. Dalam penelitian ini digunakan 4 kategori peran Humas menurut Dozier & Broom yang dijadikan acuan oleh peneliti sebagai landasan teoritis dalam penelitian karena dapat menggambarkan bagaimana peran yang telah dijalankan dengan baik oleh Biro Humas dan Protokol Setda Aceh dalam mempublikasikan kegiatan pimpinan di media online. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan jenis deskriptif. Teknik pemilihan informan yang digunakan ialah teknik Purposive Sampling dengan 5 informan dalam penelitian ini. Metode pengumpulan data yang digunakan ialah observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa: 1. Biro Humas dan Protokol Setda Aceh telah menjalankan peran dengan baik dalam mempublikasikan kegiatan pimpinan secara rutin di media online dengan mengumpulkan, mengolah dan menyajikan informasi mengenai program dan kegiatan pimpinan kepada publik lalu mempublikasikan informasi tersebut melalui media online. 2. Sesuai dengan 4 kategori peran Humas menurut Dozier & Broom, Biro Humas dan Protokol Setda Aceh dalam menjalankan peran sebagai penasehat ahli yaitu membantu mencarikan solusi dalam menyelesaikan masalah hubungan dengan publik. Kemudian Humas juga dalam menjalankan peran sebagai fasilitator komunikasi yaitu membantu pihak manajemen dalam hal mendengar apa yang diinginkan publiknya. Kemudian Humas juga dalam menjalankan peran sebagai pemecahan masalah yaitu membantu pimpinan baik sebagai penasihat hingga mengambil tindakan dalam menghadapi persoalan secara rasional dan profesional. Kemudian Humas juga dalam menjalankan peran sebagai teknisi komunikasi yaitu bagaimana Humas menjalin hubungan yang baik dengan instansi dan media terkait. Kata Kunci : Peran, Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Publikasi, Media Online.  

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MEDIA RELATION HUMAS PEMERINTAH ACEH DALAM PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI BAGI MASYARAKAT (STUDI PADA BIRO HUMAS DAN PROTOKOL SEKRETARIAT DAERAH ACEH) (Herizal, 2018)

KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA PEGAWAI DI BIRO HUMAS SEKRETARIAT DAERAH ACEH DALAM MENYEBARLUASKAN INFORMASI PEMERINTAH ACEH (BERDASARKAN KORELASI PER/12/M.PAN/08/2007) (Haris Fadillah, 2018)

MOTIVASI, KOMITMEN ORGANISASI DANRNKINERJA BIRO UMUM SEKRETARIAT DAERAH ACEH (Ikhwan, 2015)

STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS UNIVERSITAS SYIAH KUALA MELALUI MEDIA ONLINE DALAM MEMBENTUK CITRA POSITIF (okta viona sukma, 2015)

PROFESIONALISME PRAKTISI HUBUNGAN MASYARAKATRNSEKRETARIAT DAERAH KOTA BANDA ACEH DALAMRNMENJALANKAN KEGIATAN MEDIA RELATIONS (Nova Misdayanti Mandasari, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy