//

GAMBARAN LEUKOSIT KELINCI SETELAH PEMASANGAN IMPLAN PLATE MATERIAL LOGAM

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Hefri Yunaldi - Personal Name

Abstrak/Catatan

GAMBARAN LEUKOSIT KELINCI SETELAH PEMASANGAN IMPLAN PLATE MATERIAL LOGAM ABSTRAK Leukosit adalah sel pertahanan tubuh yang berfungsi memfagosit seluruh benda yang dianggap asing oleh tubuh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan total leukosit dan persentase diferensial leukosit kelinci setelah pemasangan implant plate tantalum dan plate besi. Penelitian ini menggunakan 6 ekor kelinci yang dibagi menjadi 2 kelompok. Kelompok 1 diimplan plate tantalum dan kelompok 2 diimplan menggunakan plate besi. Pengambilan darah melalui vena auricularis pada hari ke 0, 7, 14, 28, dan 56. Jumlah leukosit dan diferensial leukosit dihitung menggunakan hematology analyzer Mindray. Hasil penelitian menunjukkan implan plate tantalum dan plate besi tidak berpengaruh terhadap total leukosit dan diferensial leukosit. Total leukosit diantara waktu pengamatan menunjukan perbedaan, namun masih dalam nilai normal. Kesimpulan, jumlah leukosit dan diferensial leukosit tidak terjadi perbedaan antara implant plate tantalum dan plate besi. Kata kunci : leukosit, diferensial leukosit, plate besi, plate tantalum

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KADAR UREUM DAN KREATININ KELINCI SETELAH PEMASANGAN IMPLAN PLATE MATERIAL LOGAM (AFDAL MAULANA, 2019)

PROFIL HEMATOLOGI KELINCI SETELAH IMPLAN PLATE MATERIAL LOGAM (YOLANDA DWI SEPTIANA SARI, 2019)

NILAI SERUM GLUTAMIC OXALOACETIC TRANSAMINASE (SGOT) DAN SERUM GLUTAMIC PYRUVIC TRANSAMINASE (SGPT) KELINCI SETELAH IMPLAN PLATE BERBAHAN LOGAM (Anta Rezky Sitepu, 2019)

RADIOGRAFI TULANG FEMUR TIKUS PUTIH (RATTUS NORVEGICUS) SETELAH PEMASANGAN IMPLAN WIRE ALTERNATIF (YUDISTIRA, 2019)

PROFIL DARAH TIKUS PUTIH (RATTUS NORVEGICUS) SETELAH IMPLAN WIRE ALTERNATIF (AYU RAHMADANI, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy