//

PENGARUH HALAL DESTINATION ATTRACTIVENESS TERHADAP DESTINATION BONDING YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP WISATAWAN (WISATA HALAL DI BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SYAHRIZAL - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh Halal Destination Attractiveness terhadap Destination Bonding dengan Sikap Wisatawan sebagai variabel mediasi pada wisata halal di Banda Aceh. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah wisatawan yang mengunjungi Masjid Raya Baiturrahman, Museum Tsunami, dan PLTD Apung yang berjumlah 140 responden. Peralatan pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuisioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Nonprobability Sampling. Structural Equation Modelling (SEM) digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh dari semua variabel-variabel yang terlibat. Berdasarkan hasil analisis SEM, mengindikasikan bahwa Halal Destination Attractiveness berpengaruh positif terhadap Sikap Wisatawan, Sikap Wisatawan berpengaruh positif terhadap Destination Bonding, Halal Destination Attractiveness berpengaruh positif terhadap Destination Bonding, dan Sikap Wisatawan memediasi secara parsial hubungan Halal Destination Attractiveness terhadap Destination Bonding. Kata Kunci: Halal Destination Attractiveness, Destination Bonding, Sikap Wisatawan

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN TOURIST EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH PERCEIVED VALUE PADA DESTINASI WISATA HALAL DI KOTA BANDA ACEH (NELLY AGUSTIN FADIRYANA, 2018)

PENGARUH DESTINATION TRUST DAN DESTINATION PERSONAL CONGRUENCE TERHADAP DESTINATION LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH DESTINATION BRAND IDENTIFICATION PADA PARIWISATA HALAL KOTA BANDA ACEH (MUHAMMAD RIZKY, 2018)

PENGARUH ATRIBUT WISATA HALAL ATRIBUT DESTINASI DAN KUALITAS PELAYANAN WISATA TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN MUSLIM DI KOTA BANDA ACEH (Thurhamun, 2017)

LOYALITAS WISATAWAN TERHADAP KOTA BANDA ACEH SEBAGAI DESTINASI WISATA HALAL INDONESIA DENGAN KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI MEDIASI (Joni Setiawan, 2018)

PENGARUH HALAL AWARENESS, HALAL MARKETING, DAN HALAL CERTIFICATION TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK MAKANAN HALAL PADA PIZZA HUT DI BANDA ACEH (DEDI RENALDI, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy