//

PERSEPSI SISWA TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN (PKN) DI SMP NEGERI 3 KLUET UTARA KABUPATEN ACEH SELATAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ZALEKHA - Personal Name
SubjectSTUDENT PSYCHOLOGY
EDUCATION - LEARNING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Kata kunci : Persepsi dan pembelajaran Penelitian ini berjudul “Persepsi Siswa Terhadap Proses Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) di SMP Negeri 3 Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan”. Latar belakang penelitian ini bahwa selama ini proses belajar mengajar di SMP Negeri 3 Kluet Utara khususnya pada mata pelajaran PKn masih belum maksimal. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor seperti guru, sekolah, bahkan peserta didik itu sendiri. Oleh karena itu, kajian ilmiah ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa terhadap proses pembelajaran pada mata pelajaran PKn di SMP Negeri 3 Kluet Utara. Penelitian ini berjudul “Persepsi Siswa Terhadap Proses Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaan (PKn) di SMP Negeri 3 Kluet Utara”. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu; (1) Bagaimana persepsi siswa terhadap proses pembelajaran pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) di SMP Negeri 3 Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan?. (2) Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi persepsi siswa terhadap proses pembelajaran pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) di SMP Negeri 3 Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan? Sementara itu, penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui persepsi siswa terhadap proses pembelajaran pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) di SMP Negeri 3 Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, dan (2) Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi siswa terhadap proses pembelajaran pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) di SMP Negeri 3 Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian yaitu siswa SMP Negeri 3 Kluet Utara. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket atau kuesinoner. Hasil penelitian diperoleh bahwa persepsi siswa SMP Negeri 3 Kluet Utara terhadap proses pembelajaran belum baik. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yaitu penerapan metode pembelajaran, menggunakan media, dan kemampuan guru dalam mengaitkan materi pembelajaran dalam kehidupan sehari-hari. Berdasarkan hasil tersebut, penulis menyarankan bahwa guru mata pelajaran PKn diharapkan dapat memperhatikan metode, media, dan teknik pengayaan materi pembelajaran ketika proses belajar mengajar di kelas.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MANAJEMEN GURU PENJAS DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN PENJAS ORKES PADA SD NEGERI SE KECAMATAN KLUET UTARA KABUPATEN ACEH SELATAN TAHUN 2013 (MUSDAR, 2015)

PEMBELAJARAN SENI TEATER PADA MATERI RANCANGAN DAN PERSIAPAN PEMENTASAN TEATER MODERN DI KELAS IX SMP NEGERI 5 KLUET UTARA KABUPATEN ACEH SELATAN (Aisyatur Radhiah, 2017)

PENGGUNAAN MEDIA AJAR PADA PEMBELAJARAN SENI TARI DI TK SE-KECAMATAN KLUET UTARA KABUPATEN ACEH SELATAN (AFRIDA SAFITRI, 2015)

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PARTAI POLITIK NASIONAL DI KECAMATAN KLUET UTARA KABUPATEN ACEH SELATAN (Muhammad Syahrawi, 2017)

PROFESIONAL GURU DALAM MATA PELAJARAN PENJASORKES DI SD NEGERI DALAM WILAYAH KECAMATAN KLUET UTARA KABUPATEN ACEH SELATAN (khaizir, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy