//

PENGARUH PENAMBAHAN GARAM NACL PADA SEDIMENT MICROBIAL FUELL CELL

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhammad Qasthari - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari pengaruh penambahan garam NaCl pada Sediment Microbial Fuel Cell (SMFC). Konsentrasi NaCl dalam sedimen dan larutan divariasikan yaitu 1%, 2,5%, dan 5% pada masing-masing reaktor. Elektroda yang digunakan adalah kawat stainless steel diameter 1,25 mm yang dibentuk menjadi spiral, dengan panjang kawat 1 meter. Sedimen dan larutan diambil dari rawa yang mengandung limbah rumah tangga yang berlokasi di Gampong Lueng Bata, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh. Sediment Microbial Fuel Cell dijalankan selama 12 hari. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penambahan NaCl mempengaruhi energi listrik yang dihasilkan. Energi listrik tertinggi yang dihasilkan yaitu pada sedimen dengan konsentrasi garam NaCl 2,5% dengan nilai 7,7 milivolt pada keadaan stabil.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STUDI PERBANDINGAN KUANTITAS DAN KUALITAS GARAM TRADISIONAL LAMPANAH KABUPATEN ACEH BESAR DAN PARU KABUPATEN PIDIE JAYA (Nastari Fransisphal, 2015)

KARAKTERISTIK GARAM DAPUR (NACL) DESA LAM UJONG, ACEH BESAR (Nadilla Ramadhani, 2019)

STUDI SIEVE ANALYSIS TERHADAP SEDIMEN DASAR DI PERAIRAN KRUENG CUT KOTA BANDA ACEH (IKA FIBRIARISTA, 2017)

EVALUASI TOTAL MIKROBA DAN PH SUSU FERMENTASI DENGAN MENGGUNAKAN STARTER LAKTOBACILLUS ACIDOPHILUS SELAMA PERIODE INKUBASI (Tiurmasari Harahap, 2015)

PENGARUH PEMBERIAN NATRIUM KLORIDA (NACL) DAN DERAJAT SUHU SEBAGAI DEFORMALINATOR PADA IKAN DENCIS (Jeffri Pamungkas S, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy