//

PENGARUH BEBERAPA TINGKAT NAUNGAN DAN VARIETAS TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABAI (CAPSICUM ANNUM L.)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Denny Apriyatna - Personal Name

Abstrak/Catatan

Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat naungan dan varietas cabai unggul serta interaksi diantara keduanya terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman cabai. Penelitian ini menggunakan Rancangan Petak Terpisah pola RAK faktorial, meliputi 2 faktor yaitu, naungan dan varietas. Faktor Naungan terdiri dari 3 taraf N0: Tanpa Naungan (Kontrol), N1: 25% Naungan (1 lapis paranet) dan N2: 50% Naungan (2 lapis paranet) dan faktor varietas terdiri dari 3 taraf V1: Cabai varietas Perintis, V2: varietas Kopay dan V3: varietas Bemeri. Parameter yang diamati adalah tinggi tanaman, jumlah daun, jumlah cabang primer dan sekunder, jumlah buah per tanaman, panjang buah per tanaman, berat per buah, berat buah per tanaman dan potensi hasil. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, perlakuan naungan lebih baik dijumpai pada perlakuan tanpa naungan yang memberikan pertumbuhan dan hasil terbaik dibandingkan perlakuan 25% naungan dan 50% naungan. Perlakuan varietas cabai terbaik dijumpai pada penggunaan varietas cabai Kopay yang memberikan pertumbuhan dan hasil terbaik dibandingkan varietas perintis dan Bemeri. Terdapat kombinasi perlakuan antara perlakuan naungan dan varietas cabai terbaik dijumpai pada perlakuan tanpa naungan dan perlakuan varietas bemeri yang menunjukkan pertumbuhan dan hasil terbaik. Kata kunci : Tingkat naungan, Perintis, Kopay dan Bemeri

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH VARIETAS DAN JENIS MIKORIZA TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL CABAI (CAPSICUM ANNUM L.) PADA TANAH ANDISOL (Wahyu Budianto, 2017)

INSEKTA YANG MENGUNJUNGI TANAMAN CABAI (CAPSICUM ANNUM L) DI KAWASAN LAMREUNG KECAMATAN KRUENG BARONA JAYA KABUPATEN ACEH BESAR (Azahri, 2014)

HUBUNGAN ANTARA SERANGAN VIRUS PADA BERBAGAI FASE PERTUMBUHAN DAN HASIL BEBERAPA VARIETAS CABAI (CAPSICUM ANUM L.) DI DATARAN MENENGAH (GIAN ALFAN, 2018)

PENGARUH JENIS MULSA DAN INTENSITAS NAUNGAN TERHADAP PERKEMBANGAN PENYAKIT ANTRAKNOSA DAN HASIL CABAI (Hema Hayati, 2014)

PENGARUH VARIETAS DAN DOSIS MIKORIZA TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABAI (CAPSICUM ANNUM L.) PADA TANAH ANDISOL (MIZAN MAULANA, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy