//

EFEKTIVITAS MARKETING POLITIK ILLIZA SA’ADUDDIN DJAMAL PADA PILKADA 2017 DIKOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Dewi Mardalisa - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Pilkada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Aceh tahun 2017 pasangan Illiza Sa’aduddin Djamal-Farid Nyak Umar mengalami kekalahan dengan memperoleh 31,366 suara, sedangkan pasangan nomor urut 2 Aminullah Usman dan Zainal Arifin memperoleh 63,087 suara, dari total suara sah 94, 453 suara.Dari hasil perolehan suara tersebut menunjukkan bahwa pasangan nomor urut satu mengalami kekalah. Akan tetapi yang menarik dalam pilkada 2017 di Kota Banda Aceh, calon incumbent mengalami kekalahan dalam percalonannya kembali Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi efektifitas marketing Politik Illiza Sa’aduddin Djamal Pada pilkada 2017 di Kota Banda Aceh dan menganalisis penyebab apa saja sehinnga marketing politik Illiza tidak efektif. Hal tersebut yang menjadi fokus peneliti tentang bagaimana ketidakefektifan marekting Illiza pada pilkada 2017 di Kota Banda Aceh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data digunakan yaitu wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa efektifitas marketing politik Illiza pada pilkada 2017 di Kota Banda Aceh yaitu menerapkan marketing politik dengan proses pasar pollitik melalui media sosial, produk politik dengan visi misi,dan melalui positioning incumbent. Tidak efektif markeying politik Illiza pada Pilkada 2017di Kota Banda Aceh disebabkan adanya segmentasi yang belum merata, calon head to head, black camping, dan kinerja tim sukses kurang maksimal. Pada akhirnya penelitian berharap kepada pihak Illiza dan timses lebih memaksimalkan dalam melakukan marketing politik agar kedepanya bisa memenangkan pemilihan pilkada. Kata Kunci: Marketing Politik, Efektifitas Marketing Politik

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN SYARI’AT ISLAM DAN PENCITRAAN ILLIZA SA’ADUDDIN DJAMAL DIKOTA BANDA ACEH (Era Nurlianti, 2017)

POLA KOMUNIKASI POLITIK ILLIZA SA'ADUDDIN DJAMAL MENJELANG PILKADA SERENTAK ACEH TAHUN 2017 (PENELITIAN TERHADAP DUKUNGAN DARI PARTAI POLITIK) (Nina Maulidia Rizka, 2018)

KEBIJAKAN RESPONSIF GENDER DAN PILIHAN POLITIK PEREMPUAN (SUATU PENELITIAN TERHADAP KEKALAHAN ILLIZA SA’ADUDDIN DJAMAL DALAM PILKADA KOTA BANDA ACEH TAHUN 2017) (Cut Septya Mauliza, 2018)

POLITIK PENCITRAAN ILLIZA SA'ADUDDIN DJAMAL JELANG PEMILU 2014 (STUDI KASUS IMPLEMENTASI SYARIAT ISLAM DI KOTA BANDA ACEH) (Ade Raudhah, 2014)

ANALISISKEGAGALAN ILLIZA SAADUDDIN DJAMAL PADA PILKADA KOTA BANDA ACEH TAHUN 2017 (STUDI KASUS PEMILIH KOTA BANDA ACEH) (Shahibul Izar, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy