//

ANALISIS FAKTOR PALING BERPENGARUH TERHADAP PENERAPAN HALAL SUPPLY CHAIN MANAGEMENT BERDASARKAN PELAYANAN MAKANAN DI HOTEL BANDA ACEH DAN SEKITARNYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Farhan - Personal Name

Abstrak/Catatan

Aceh merupakan provinsi di Indonesia yang menerapkan syariat Islam di wilayahnya dan diatur oleh Qanun. Dalam Qanun Aceh Nomor 8 Tahun 2016 menegaskan penentuan tentang sistem jaminan produk halal, akan tetapi hal tersebut belum cukup untuk mewakili, mengatur dan memberikan informasi tentang halal supply chain management. Halal Supply Chain Management merupakan suatu manajemen yang mana seluruh prosesnya harus halal, mulai dari pemasok hingga produk dibeli oleh konsumen. Penelitian ini dilakukan pada pelayanan makanan di hotel yang memiliki sertifikasi halal di Banda Aceh dan sekitarnya yang bertujuan untuk melihat penerapan halal supply chain management berdasarkan pelayanan makanan di hotel Banda Aceh dan sekitarnya dengan melihat hubungan faktor yang paling berpengaruh menggunakan regresi linier berganda. Terdapat tujuh hubungan antar variabel yang membentuk hipotesis, yaitu manajemen halal, kualitas kebersihan makanan halal, pergudangan halal, transportasi halal, bahan baku halal, fasilitas produksi halal dan outsourcing pemasok halal. Pengujian hipotesis secara serempak (uji F) menunjukkan seluruh variabel berpengaruh terhadap halal supply chain management, akan tetapi pengujian hipotesis secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa hanya variabel manajemen halal dan pergudangan halal yang paling berpengaruh terhadap halal supply chain management di hotel Banda Aceh dan sekitarnya. Keyword : Halal, Halal Suppy Chain Management, Regresi Linear Berganda, Pelayanan Makanan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS RANTAI PASOK (SUPPLY CHAIN) IKAN TUNA DI BANDA ACEH (Teuku Athailah, 2017)

DISASTER RISK MITIGATION DESIGN FOR SUPPLY CHAIN ACTIVITIES IN ACEH : GOVERNMENT DEPARTMENTS (ZAUDHATUL ULYA, 2019)

PENGARUH KEAHLIAN SELLER TERHADAP SUPPLY CHAIN RELATIONSHIP DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI PADA USAHA MEUBEL DI KOTA BANDA ACEH) (Ramadhan, 2017)

ANALISA SUPPLY CHAIN RISK MANAGEMENT MENGGUNAKAN METODE FAILURE MODE AND EFFECT ANALYSIS (FMEA) PADA SUPPLY CHAIN PRODUKSI KOPI (STUDI KASUS : KOPERASI BAITUL QIRADH BABURRAYYAN ACEH TENGAH) (Dira Farhani, 2017)

PENGARUH GREEN SUPPLY CHAIN MANAGEMENT TERHADAP KINERJA OPERASIONAL PERUSAHAAN (PT. LUXINDO RAYA, BANDA ACEH) (PUTRI RIDHOTUL ULIYAH, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy