//

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGELUARAN KONSUMSI KESEHATAN RUMAH TANGGA MASYARAKAT MISKIN DI KABUPATEN BIREUEN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Etavianti - Personal Name
SubjectCONSUMPTION
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pasca Sarjana
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi pengeluaran konsumsi kesehatan rumah tangga masyarakat miskin di Kabupaten Bireuen. Aspek yang dianalisis mencakup variabel pengeluaran konsumsi kesehatan, pendapatan, umur, ukuran keluarga dan tingkat pendidikan. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan metode kuadrat terkecil (Method of Ordinary Least Square) OLS. Hasil Estimasi menunjukkan bahwa pendapatan, umur dan tingkat pendidikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengeluaran konsumsi kesehatan rumah tangga masyarakat miskin. Dari hasil penelitian ini diharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen untuk terus mengusahakan pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi dengan menggerakkan sektor-sektor produktif, memperluas lapangan kerja dan menciptakan iklim berusaha yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat yang pada akhirnya akan meningkatkan konsumsi masyarakat terutama konsumsi kesehatan, selain itu hendaknya pemerintah tetap menjalankan program JKA sebagai salah satu upaya mengurangi semakin besarnya pengeluaran konsumsi kesehatan yang harus dipikul oleh rumah tangga masyarakat miskin sebagai akibat dari rendahnya pendapatan yang diterima.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS DETERMINAN PENGELUARAN KONSUMSI RUMAH TANGGA MASYARAKAT MISKIN DI KOTA BANDA ACEH (Yassir Achmad, 2016)

KORELASI JUMLAH PENGELUARAN KONSUMSI ROKOK DENGAN JUMLAH PENGELUARAN KONSUMSI MAKANAN PADA MASYARAKAT MISKIN (STUDI KASUS KECAMATAN DARUL IMARAH, KABUPATEN ACEH BESAR) (Darma Satria, 2016)

ANALISIS KETAHANAN PANGAN RUMAH TANGGA BERDASARKAN PROPORSI PENGELUARAN PANGAN DAN KONSUMSI ENERGI (STUDI KASUS PADA RUMAH TANGGA PETANI PESERTA PROGRAM DESA MANDIRI PANGAN DI KECAMATAN INDRAPURI KABUPATEN ACEH BESAR) (KEUMALA FADHIELA, 2015)

ANALISIS KETAHANAN PANGAN RUMAH TANGGA PETANI DI KECAMATAN RIKIT GAIB KABUPATEN GAYO LUES (siti wahyuni, 2016)

KONSUMSI GAS MASYARAKAT MISKIN DI KOTA BANDA ACEH (Muhammad Dian Ambia, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy