//

EVALUASI KETERAMPILAN DASAR PADA CABANG OLAHRAGA BOLA VOLI SISWA-SISWI MADRASAH ALIYAH NEGERI ( MAN) 4 ACEH BESAR TAHUN PELAJARAN 2018/2019

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fahrudin - Personal Name
SubjectVOLLEYBALL
Bahasa Indonesia
Fakultas PROGRAM STUDI PENDIDIKAN JASMANI, KESEHATAN DAN REKREASI JURUSAN PENDIDIKAN OLAHRGA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Fahrudin. 2018. “Evaluasi Keterampilan Dasar Pada Cabang Olahraga Bola Voli Siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Aceh Besar Tahun Pelajaran 2018/2019”. Skripsi, Program Studi Fakultas Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Nuzuli, M.S. (2) Drs. Alfian Rinaldy, M.Pd. Kata Kunci: Evaluasi, keterampilan teknik dasar Cabang Bola Voli. Evaluasi adalah riset untuk mengumpulkan, menganalisis, dan menyajikan informasi yang bermanfaat mengenai objek evaluasi, menilainya dengan membandingkan sesuai dengan indikator evaluasi dan hasilnya dipergunakan untuk mengambil keputusan mengenai objek evaluasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah keterampilan teknik dasar dalam permainan Bola Voli di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Aceh Besar Tahun Pelajaran 2018/2019. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, karena penelitian ini disajikan dengan angka-angka. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa-siswi yang berjumlah 60 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan Simple Random sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini tes dilapangan. penilaian yang terdiri atas teknik servis atas, servis bawah, passing atas, passing bawah, dan smash. Data yang telah terkumpul dari hasil tes yang telah dilakukan, dirangkup dalam suatu tabel hasil pengumpulan data, masing-masing dianalisis menggunakan rumus yang sesuai dengan data yang diperoleh. Hasil analisis data keterampilan teknik dasar Cabang Bola Voli Siswa-Siswi Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) 4 Aceh Besar nilai rata-rata 18.57 kategori kategori baik 3 orang siswa dengan persentase 5%, cukup sebanyak 37 orang siswa-siswi dengan persentase 61.67%, kurang sebanyak 20 orang siswa-siswi dengan persentase 33.33%, dan buruk sebanyak 0 orang siswa-siswi dengan persentase 0%. Berdasarkan hasil tersebut di atas dapat disimpulkan bahwa Keterampilan Dasar Pada Cabang Olahraga Bola Voli Siswa-Siswi Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) 4 Aceh Besar Tahun Pelajaran 2018/2019 termasuk dalam kategori Cukup yaitu sebanyak 37 orang siswa-siswi atau dengan persentase sebesar 61.67%.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN BOLAVOLI PADA SISWA MAN BEUREUGHANG KECAMATAN KUTA MAKMUR KABUPATEN ACEH UTARA TAHUN AJARAN 2012/2013 (Murdani, 2013)

EVALUASI KETERAMPILAN BERMAIN BOLA VOLI PADA SISWA PUTRA SMA NEGERI 1 CALANG KABUPATEN ACEH JAYA TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (Saifullah, 2014)

MOTIVASI SISWA-SISWI PADA PERMAINAN BOLA VOLI PADA SMP NEGERI 1 KUALA KABUPATEN BIREUENRNTAHUN PELAJARAN 2014/2015 (IRNAWATI, 2015)

EVALUASI KETERAMPILAN PERMAIAN BOLA VOLI PADA SISWA PUTRA KELAS VII SMP NEGERI 2 JULOK KABUPATEN ACEH TIMUR TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (M. YAKOP, 2014)

HUBUNGAN LEBAR TELAPAK TANGAN TERHADAP KEMAMPUAN SERVIS ATAS BOLA VOLI PADA SISWA MADRASAH ALIYAH NEGERI KUTA BARO ACEH BESAR TAHUN AJARAN RN2013/2014 (AFZAL, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy