//

PENGARUH DOSIS KOMPOS LIMBAH KULIT KOPI TERHADAP PERTUMBUHAN BEBERAPA VARIETAS BIBIT KOPI ARABIKA (COFFEA ARABICA L.)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ridha Tawar Mitha - Personal Name
SubjectORGANIC FERTILIZERS
GROWTH (PLANT)
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

Abstrak. Kopi merupaakan salaah satu haasil komoiditi perkebun4n yng memilki nilaii ekonoomis yng cukuup tiinggi di aantara taanaman peerkebunan laainnya dan beerperan peenting seebagai sumbeer devisa neegara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pertumbuhan beberapa varietas kopi arabika dengan menggunakan kompos limbah kulit kopi. Penelitian ini akan dilaksanakan di Batang Beranun Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah dan Laboratorium Fisiologi Tumbuhan Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala Darussalam Banda Aceh pada April sampai dengan Juni 2018. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Kelompok (RAK) pola faktorial 3 x 3 yang terdiri dari dua faktor. Adapun faktor yang diteliti adalah beberapa varietas kopi arabika (V) dan faktor kedua dosis pupuk kompos limbah kulit kopi (K). Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji F, dilanjutkan dengan uji BNJ pada taraf 5%. Hasil penelitian menunjukan bahwa komposisi limbah kulit kopi berpengaruh nyata terhadap pertambahan jumlah daun pada umur 90 HSPT. Terdapat interaksi yang sangat nyata pada pertambahan jumlah daun tanaman kopi arabika. Kata kunci: Varietas ateng janda, ateng keumala, ateng super

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN DAYA HAMBAT EKSTRAK DAUN KOPI ARABIKA (COFFEA ARABICA) DAN DAUN KOPI ROBUSTA (COFFEA CANEPHORA) TERHADAP PERTUMBUHAN STREPTOCOCCUS MUTANS (Sulastri Oktarin, 2018)

VARIASI PEMBERIAN KONSENTRASI SAMPAH KULIT KOPI ARABIKA (COFFEA ARABICA) TERHADAP PERTUMBUHAN DAPHNIA SP. (Rizkan Fahmi, 2015)

PEMBERIAN LIMBAH KOPI, EM-4 DAN MIKORIZA UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS TANAH DAN PERTUMBUHAN BIBIT KOPI ARABIKA GAYO-1 (COFFEA ARABICA L.) (DJODI HARCU SANTOSO, 2014)

PENGARUH DOSIS KOMPOS LIMBAH KULIT KOPI DAN FUNGI MIKORIZA ARBUSKULAR TERHADAP PERTUMBUHAN SERTA HASIL TANAMAN MELON (CUCUMIS MELO L.) (Mohammad Ebigail, 2019)

PENGARUH KOPI ARABIKA (COFFEA ARABICA) DAN KOPI ROBUSTA (COFFEA CANEPHORA) TERHADAP VISKOSITAS SALIVA SECARA IN VITRO (Rosdiana Ginting, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy