//

PENGARUH IKLAN PARTAI PERINDO PADA MEDIA MNC TERHADAP PERSEPSI MASYARAKAT KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUHAMMAD IVANSYAH - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pengaruh Iklan Partai Perindo Pada Media MNC Terhadap Persepsi Masyarakat Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh”. Penelitian ini bertujuan melihat dan menjelaskan apakah ada pengaruh penggunaan iklan terhadap persepsi masyarakat. Populasi pada penelitian ini masyarakat Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh berjumlah 49.165 jiwa pada tahun 2016 berdasarkan sumber data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah sampel yang ditentukan dengan menggunakan rumus slovin presisi 10% dari jumlah responden, maka besarnya sampel yang diambil adalah sebanyak 101 responden. Teori Konvergensi Simbolik merupakan teori yang menunjukkan bahwa yang menjadi permasalahan utama dalam penelitian ini adalah reaksi atau respon seseorang terhadap iklan dapat persepsi yang beragam sehingga timbul penilaian yang beragam dari masyaraat terhadap iklan tersebut. Pada penelitian ini digunakan pendekatan kuantitatif analisis deskriptif. Data primer sebagai instrumen penelitian, dan diolah secara statistic dengan program SPSS versi 24 yaitu, uji asumsi klasik, uji regresi linier sederhana, uji t hitung, dan identifikasi determinan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai thitung adalah sebesar 4,333 dan nilai ttabel pada 0,1 pada uji dua sisi diketahui 1,660, maka Ha diterima, dan dari hasil perhitungan regresi linier diperoleh nilai b = 0,399 (39,9%) dengan taraf siginifikansi (0,000 %) menunjukan bahwa korelasi atau hubungan antara adanya Persepsi masyarakat Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh terhadap Iklan kampanye Partai Perindo. Hasil perhitungan diperoleh besarnya koefisien determinasi (R Square) adalah 0,159, ini menunjukkan bahwa persepsi masyarakat terhadap iklan kampanye adalah sebesar 15,9%. Kata Kunci : Persepsi, Pengaruh Partai Perindo, Iklan, Teori Konvergensi Simbolik ABSTRACT This research is entitled “The Effect Of Perindo Party Advertising On MNC Media On Community Perception Of Kuta Alam District, Banda Aceh City ”. This study aims to see and explain whether there is an effect of using advertising on people's perceptions. The population in this study was the community of Kuta Alam Subdistrict, Banda Aceh City, amounting to 49,165 based on data sources from the Central Agency on Statistics (BPS). the number of samples determined using the precision formula Slovin 10% of the number of respondents, then the size of the sample taken was 101 respondents. Symbolic Convergence Theory is a theory that shows that the main problem in this study is the reaction or response of someone to advertising can be a variety of perceptions, resulting in a variety of judgments from the community towards the ad. In this study a quantitative descriptive analysis approach was used. Primary data as research instruments, and processed statistically with SPSS version 24 program, namely, classical assumption test, simple linear regression test, t-test, and identification of determinants. Based on the results of the study it can be concluded that the results of testing hypotheses obtained by the value of tcount is 4.333 and the ttable value at 0.1 in the two-sided test is known to be 1.660, then Ha is accepted, and from the results of linear regression calculation the value of b = 0.399 (39.9%) with a significance level (0,000%) showing that the correlation between the perception of the people of Kuta Alam Subdistrict, Banda Aceh City to Perindo Party Advertisements The calculation results obtained the coefficient of determination (R Square) is 0.159, this indicates that the influence of Perindo's party advertising on community perceptions is 15.9%. Keywords: Perception, Influence, Perindo Party, Advertisement, Symbolic Convergence Theory

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH IKLAN PARTAI PERINDO PADA MEDIA MNC TERHADAP PERSEPSI MASYARAKAT KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH (MUHAMMAD IVANSYAH, 2019)

SOSIALISASI NILAI-NILAI POLITIK OLEH PARTAI POLITIK KEPADA MASYARAKAT DI DESA BANDAR BARU KECAMATAN KUTA ALAM BANDA ACEH (Muji Rahman, 2014)

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN PADA PUSKESMAS LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM BANDA ACEH (Nelly Kartika, 2015)

HUBUNGAN PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG IKLAN KAMPANYE CALEG DI MEDIA LUAR RUANGAN DENGAN KEPUTUSAN MEMILIHRN(STUDI PADA MASYARAKAT KECAMATAN INDRAPURI PADA PEMILU 2014 ) (Khusnul Wardah, 2015)

STRATEGI MARKETING PARTAI PERSATUAN INDONESIA (PERINDO) DALAM MENGHADAPI PEMILU TAHUN 2019 (STUDI KASUS DI PROVINSI ACEH) (Mutiara Rahmah, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy