//

PERBANDINGAN KADAR PROKALSITONIN DENGAN JUMLAH EOSINOFIL PADA PASIEN SEPSIS ANAK DI RUMAH SAKIT UMUM DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang VITA AMALIA - Personal Name
SubjectNASAL SINUSES - MEDICINE
Bahasa Indonesia

Abstrak/Catatan

Sepsis merupakan salah satu masalah kesehatan utama di dunia yang berhubungan dengan proses infeksi. Kultur darah sebagai baku emas diagnosis klinis sepsis memiliki kekurangan karena hasil biakan baru dapat diperoleh hasilnya setelah 3-5 hari sehingga untuk mendiagnosis sepsis diperlukan pemeriksaan penunjang lain seperti kadar Prokalsitonin dan hitung jenis eosinofil. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan kemampuan kadar prokalsitonin dengan jumlah eosinofil dalam mendiagnosis sepsis pada anak. Jenis penelitian ini adalah penelitian analitik komparatif dengan desain penelitian retrospektif. Data diperoleh dari rekam medik 71 pasien anak dengan diagnosis sepsis dan suspek sepsis dengan metode consecutive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persen eosinofil dengan titik potong

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN JUMLAH EOSINOFIL TERHADAP SEPSIS PADA PASIEN DI RUANG INTENSIVE ANAK RSUDZA BANDA ACEH (Ruqayyah Febriany, 2015)

HUBUNGAN EOSINOPENIA SEBAGAI PREDIKTOR MORTALITAS PASIEN SEPSIS DI RUMAH SAKIT UMUM DR ZAINOEL ABIDIN (Dhanang Ali Yafi, 2016)

PENINGKATAN PROCALCITONIN UNTUK MENILAI DERAJAT SEPSIS PADA PASIEN PNEUMONIA (Wachyoe Hadi Saputra, 2014)

PERKEMBANGAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN TAHUN 1979-2016 (Fitriana Dewinta, 2017)

PERAN KADAR BERSIHAN LAKTAT SEBAGAI PREDIKTOR MORTALITAS SEPULUH HARI PERTAMA PADA PASIEN SEPSIS BERAT DI RSUD. DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Maulina Debbyousha, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy