//

PERAN GANDA POLISI WANITA TERHADAP TUNTUTAN KARIR DAN KEBUTUHAN KELUARGA (STUDI KASUSPOLISI WANITA DIPOLDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Meilany Putri Yurendra - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Peran ganda dapat dihadapi oleh sebagian wanita karir yang bekerja, salah satunya adalah polisi wanita. Polisi wanita memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama dengan polisi laki-laki, hal ini sudah dijelaskan dalam undang-undang No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. Polisi wanita juga dituntut untuk mentaati peraturan yang ada dalam Kepolisian, salah satunya jam kerja, dimanapun polisi wanita berada dan ketika mendapat panggilan dari komandan maka harus dilaksanakan tanpa peduli waktu dan tempat. Pihak keluarga yang kadang merasa tidak nyaman karena sebagian besar waktu dihabiskan di kantor, terkadang menuntut untuk meluangkan waktu dengan keluarga. Hal ini kadang bisa menjadi pemicu konflik peran ganda yang akan berpengaruh kepada kinerja seorang polwan. Penelitian ini bertujuan ingin mengatahui pengaruh peran ganda polisi wanita terhadap kinerjanya sebagai polwan dan pengaruh peran ganda terhadap keluarga Polisi wanita di Polda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif, dimana yang menjadi informan diperoleh menggunakan metode purposive sampling. Untuk menganalisis penelitian ini, peneliti menggunakan teori Peran. Hasil dari penelitian ini adalah bahwasanya terdapat pengaruh peran ganda terhadap kinerja polisi wanita dan terhadap keluarganya. Pengaruh untuk kinerjanya sebagai polisi wanita dilihat dari beratnya tuntutan-tuntutan keluarga yang membuat kinerjanya sebagai polisi wanita menurun, dan sering mengalami stres kerja. dan pengaruh terhadap keluarganya adalah terlalu banyaknya waktu yang dihabiskan untuk bekerja dan kegiatan diluar rumah Ketika ada kegiatan apapun yang ditugaskan oleh komandan harus terjun langsung ke lapangan dalam waktu 24 jam tanpa terkecuali sehingga membuat waktu untuk berkumpul dengan keluarga nya jadi berkurang dan terbangkalai. Kata Kunci : Peran Ganda, Tuntutan Karir dan Keluarga

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN DUKUNGAN SOSIAL PASANGAN DENGAN KONFLIK PERAN GANDA PADA POLISI WANITA DI POLDA ACEH (Nilam Suhartini Safdilay, 2019)

WANITA DALAM MASYARAKAT PETANI: PERAN GANDA SEBAGAI IBU RUMAH TANGGA DAN PENCARI NAFKAH (Ponijah, 2016)

KEPUTUSAN BERKARIR PADA WANITA YANG SUDAH MENIKAH (STUDI DI KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH) KEPUTUSAN BERKARIR PADA WANITA YANG SUDAH MENIKAH (STUDI DI KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH) KEPUTUSAN BERKARIR PADA WANITA YANG SUDAH MENIKAH (STUDI DI KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH) (Oesan Paradise, 2016)

KONFLIK PERAN GANDA DAN STRES KERJA PADA KARYAWAN WANITA BANK BUMN DI BANDA ACEH (T Syahrul Ramadhana, 2016)

PENGARUH KONFLIK PERAN GANDA DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP MOTIVASI KERJA DANRNDAMPAKNYA TERHADAP KINERJA PERAWAT WANITARNRUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (HUSNAWATI, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy