//

ANALISIS STRUKTUR LEGENDA DI KABUPATEN ACEH TENGAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ELVIRA NELLI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nelli, Elvira. 2018. Analisis Struktur Legenda di Kabupaten Aceh Tengah. Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Rajab Bahry, M.Pd. (2) Muhammad Idham, S.Pd., M.Ed. Kata Kunci: analisis, struktur, dan legenda Rumusan masalah penelitian ini adalah Bagaimanakah struktur batin legenda di Kabupaten Aceh Tengah? Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan struktur legenda di Kabupaten Aceh Tengah. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik simak dan dibantu dengan teknik rekam. Adapun sumber data dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah yang memahami legenda. Legenda tersebut terdiri dari empat judul cerita, yaitu Atang Jungket, Asal Mula Pepayungen, Malim Diwa, dan Sengeda dan Bener Merie. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam setiap legenda yang dikaji terdapat semua struktur legenda yaitu tema, amanat, tokoh, alur, sudut pandang, dan latar.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

JENIS DAN FUNGSI LEGENDA DI KECAMATAN PANTON REU KABUPATEN ACEH BARAT (Linda Yusandi, 2017)

KEMAMPUAN SISWA KELAS VII SMP NEGERI 4 BANDA ACEH MENCERITAKAN KEMBALI ISI LEGENDA TUAN TAPA DAN PUTRI NAGA (Suci Hesti, 2018)

PEMBUATAN ANIMASI LEGENDA PUTRI PUKES MENGGUNAKAN SOFTWARE BLENDER (Auliana Mutia, 2016)

ANALISIS PESAN MORAL DALAM CERITA RAKYAT DI KECAMATAN KUTA MALAKA (Cut Eva Syamsoeddin Putri, 2016)

PENDAPATAN DAN PENGELUARAN PETANI KOPI DI DESA DALING KECAMATAN BEBESEN KABUPATEN ACEH TENGAH (fitria mayani, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy