//

PENGGUNAAN METODE BATU LONCATAN (STEPPING STONE) PADA MATERI MENGIDENTIFIKASI UNSUR PEMBANGUN KARYA SASTRA DALAM CERITA PENDEK DI KELAS IX SMP NEGERI 8 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang WARDINA HASANAH HAREFA - Personal Name
SubjectLITERATURE
Bahasa Indonesia
Fakultas PROGRAM STUDI PENDIDIKAN JASMANI, KESEHATAN DAN REKREASI JURUSAN PENDIDIKAN OLAHRGA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Harefa, Wardina Hasanah. 2019. Pengunaan Metode Batu loncatan (stepping Stone)pada Materi Mengidentifikasi Unsur Pembangun Karya Sastra dalam Cerita Pendek di Kelas IX SMP Negeri 8 Banda Aceh.Skripsi. Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Ramli, M.Pd., (2) Subhayni, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci: metode Batu Loncatan (Stepping Stone), teks cerpen ABSTRAK Penelitianiniberjudul “PenggunaanMetode Batu Loncatan (Stepping Stone) pada Materi Mengidentifikasi Unsur Pembangun Cerpen dalam Cerita Pendek di Kelas IX SMP Negeri 8 Banda Aceh”.Rumusanmasalahnyaadalah (1) Bagaimanakah penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran yang menggunakan metode Batu Loncatan (Stepping Stone) dalam mengidentifikasi unsur pembangun karya sastra dalam teks cerita pendek oleh siswa kelas IX SMP Negeri 8 Banda Aceh,(2) Bagaimanakahpelaksanaan pembelajaran yang menggunakan metode Batu Loncatan (Stepping Stone) dalam mengidentifikasi unsur pembangun karya sastra dalam teks cerita pendek oleh siswa kelas IX SMP Negeri 8 Banda Aceh, dan (3) Bagaimana hasil pembelajaran yang menggunakan metode Batu Loncatan (Stepping Stone) dalam mengidentifikasi unsur pembangun karya sastra dalam teks cerita pendek oleh siswa kelas IX SMP Negeri 8 Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metod edeskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik studi dokumentasi dan teknik observasi. Selanjutnya, sumber data penelitianiniadalahguru Bahasa Indonesia, serta siwa kelas IX-1 dan IX-5 di SMP Negeri 8 Banda Aceh.Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru menyusun RPP sesuai dengan langkah-langkah metode Batu Loncatan (Stepping Stone). Pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan metode Batu Loncatan (Stepping Stone) berjalan dengan baik dan langkah-langkah yang digunakan juga sudah tepat sesuai dengan metode Batu Loncatan (Stepping Stone). Hasil pembelajaran yang diperoleh oleh siswa dalam materi mengidentifikasi unsur pembangun karya sastra dalam teks cerpen dengan menggunakan metode Batu Loncatan (Stepping Stone) sudah sangat memuaskan. Kata Kunci: metode Batu Loncatan (Stepping Stone), teks cerpen

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGGUNAAN METODE BILLBOARD RANKING DALAM MENGIDENTIFIKASI UNSUR PEMBANGUN CERPEN OLEH SISWA KELAS IX SMPN 1 RIKIT GAIB KABUPATEN GAYO LUES (REKA HASTIA, 2019)

PENGARUH MEDIA AUDIO TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI MEMAHAMI CERITA DRAMA PENDEK DI KELAS VI SD NEGERI 3 BANDA ACEH (Muhammad Iqbal, 2015)

KEMAMPUANSISWAKELAS XI SMANEGERI7 BANDA ACEH MENGIDENTIFIKASI KONJUNGSI TEMPORAL DALAM TEKS CERITA PENDEK (Nuurun Fauqa Nuurin, 2018)

KEMAMPUAN SISWA KELAS XI SMAN 1 CALANG MENGIDENTIFIKASI NILAI-NILAI KEHIDUPAN DALAM CERITA PENDEK (Novia Sari, 2019)

KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR CERITA RAKYAT SISWA KELAS V SD NEGERI 3 SABANG KECAMATAN SUKAKARYA KABUPATEN KOTA SABANG (Nuzul Rahmi, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy