//

EVALUASI TINGKAT KEBUGARAN JASMANI GURU PENJAS DI KLUET UTARA KABUPATEN ACEH SELATAN TAHUN 2018

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang M RANGGA JAULI ARMAN - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Arman,M Rangga Jauli. 2018. “ Evaluasi Tingkat Kebugaran Jasmani Guru Penjas Di Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan Tahun 2018”. Skripsi,Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi, Jurusan Pendidikan Olahraga Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing (1) Drs. Nuzuli, M.S (2) Drs. Alfian Rinaldy, M.Pd Kata Kunci : Evaluasi Kebugaran Jasmani Guru Penjas Aceh Selatan 2018. Guru sebagai tenaga profesional bertugas merencanakan dan melaksanakan pcmbelajaran, menilai hasil pembelajaran, melakukan pembimbingan dan pelatihan, melakukan penelitian dan pengelolaan program sekolah serta mengembangkan profesionalitasnya.Menjadi guru penjas seharusnya juga memelihara kesehatan, karena semakin baik tingkat kesehatan seseorang menandakan bahwa ia mempunyai tingkat kebugaran jasmani yang tinggi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran jasmani guru penjas di Kluet Utara kabupaten Aceh Selatan 2018. Jenis penelitian ini termasuk kedalam penelitian Kuantitatif, sampel penelitian sebanyak 12 orang, Pengambilan sampel menggunakan Totally Sampling atau menggunakan sampel secara keseluruhan.Analisis data menggunakan penghitungan rata-rata nilai sampel dan skala persentase. Hasil penelitian menunjukkan kategori umur 30 s/d 39 tahun berada pada kategori sedang 100%, sedangkan kategori umur 40 s/d 49 tahun berada pada kategori sedang 70% dan kurang 30%. Selanjutnya dapat dikatakan bahwa penelitian Evaluasi Tingkat Kebugaran Jasmani Guru Penjas Di Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan Tahun 2018 tingkat kebugaran jasmani berada pada tataran kebugaran fisik atau jasmani sehat dan baik. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan terhadap evaluasi tingkat kebugaran jasmani guru penjas di kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh selatan tahun 2018 di dapat hasil yang sedang pada khususnya terdapat pada kategori umur 40/49 tahun. Simpulan penelitian ini adalah diharapkan untuk kedepannya para guru bisa meningkatkan kualitas kebugaran jasmani nya agar bisa mengajar dengan maksimal, karena dengan sehat jasmani maka seorang guru bisa menyampaikan materi maupun praktek dengan baik.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MANAJEMEN GURU PENJAS DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN PENJAS ORKES PADA SD NEGERI SE KECAMATAN KLUET UTARA KABUPATEN ACEH SELATAN TAHUN 2013 (MUSDAR, 2015)

PELAKSANAAN PROGRAM UKS DI SEKOLAH DASAR NEGERI 3 KOTA FAJAR KLUET UTARA KABUPATEN ACEH SELATAN TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (Zahimuddin, 2015)

EVALUASI TINGKAT KEBUGARAN JASMANI PADA SISWA SMPN 2 SEUNUDDON KABUPATEN ACEH UTARA TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (Muzakir, 2014)

EVALUASI TINGKAT KEBUGARAN JASMANI MURID SEKOLAH DASAR NEGERI 17 COT GIREK KABUPATEN ACEH UTARA TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (ENDANG SUPRAYOGI, 2014)

EVALUASI KEBUGARAN JASMANI SISWA SMP ABULYATAMA LAM ATEUK ACEH BESAR TAHUN 2013/2014 (Agus Riyanto, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy