//

KREATIVITAS SATLANTAS ACEH BESAR MENGEMAS PESAN-PESAN KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM MENSOSIALISASIKAN KETAATAN BERLALU LINTAS

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang YAZIE RAHMADI JZ - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Kreativitas Komunikasi persuasif Satlantas Aceh Besar mengemas pesan-pesan Komunikasi Persuasif Satlantas Aceh Besar dalam mensosialisasikan ketaatan lalu lintas”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana langkah-langkah kreatif komunikasi persuasif yang dipakai oleh Satlantas Aceh Besar dalam mengemas pesan-pesan untuk mensosialisasikan ketaatan berlalulintas. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana kreativitas komunikasi persuasif satlantas Aceh Besar dalam mensosialisasikan ketaatan berlalulintas. Peneltian ini menggunakan Teori SOR. Tipe penelitian ini menggunakan metode penelitian descriptif kualitatif. Peneliti memperoleh data berdasarkan wawancara, observasi, dengan menggunakan teknik penarikan informan secara purposive. Hasil penelitian menunjukkan bahwa langkah-langkah yang dipakai oleh Satlantas Aceh Besar dalam mengemas pesan -pesan komunikasi persuasif yang disosialisasikan untuk ketaatan berlalu lintas antara lain: menentukan komunikator, mengemas pesan-pesan yang kreatif dengan cara membuat konten-konten menarik, seperti video dan spanduk yang unik menggunakan cara penyampaian yang menyenangkan serta bahasa yang mudah di mengerti, menentukan media yang digunakan yaitu media sosial yang paling banyak digunakan saat ini, Instagram, dan sasaran serta efek yang diharapkan agar masyarakat dapat menerima pesan-pesan yang disosialisasikan oleh satlantas Aceh Besar. Kata Kunci: Satlantas, Kreativitas, Komunikasi Persuasif.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

UPAYA SATLANTAS MENGKOMUNIKASIKAN ATURAN BERLALU LINTAS YANG BENAR KEPADA MASYARAKAT PENGGUNA JALAN(PENELITIAN PADA SATUAN POLISI LALU LINTAS KOTA BANDA ACEH) (Azwir, 2014)

STRATEGI SOSIALISASI UNDANG-UNDANG LALU LINTAS NO. 22 TAHUN 2009 DALAM MEWUJUDKAN KESADARAN MASYARAKAT BERLALU LINTASRN(STUDI PADA SATLANTAS KOTA LHOKSEMAWE) (Efrida Sari, 2014)

UPAYA POLISI LALU LINTAS DALAM MENSOSIALISASIKAN TATA TERTIB LALU LINTAS DI KOTA BANDA ACEH (Sumarni, 2018)

KOMUNIKASI PERSUASIF PEMBINAAN MUALLAF OLEH DINAS SYARI’AT ISLAM KOTA BANDA ACEH (Kasiman Anuar, 2019)

UNGKAPAN DISFEMIA PADA BERITA UTAMA TABLOID MODUS ACEH NOMOR 47/TAHUN X EDISI 25-31 MARET 2013 TERHADAP PESAN KOMUNIKASI (STUDI TERHADAP MAHASISWA PROGRAM STUDI KOMUNIKASI UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH) (NOVI ROJANITA, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy