//

RELASI ANTARA ATASAN DAN BAWAHAN DALAM PEMBINAAN KERJA PADA PT PLN (PERSERO) WILAYAH ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Taufiq Rizqullah - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Dalam sebuah perusahaan, kinerja merupakan hal yangsangat penting. Oleh karena itu diperlukan adanya sistem untuk mengukur kinerja karyawan agar perusahaan tahu apakah performa yang diberikan olehkaryawan sudah baik atau masih perlu ditingkatkan lagi. Salah satunya denganmeningkatkan hubungan/relasi antara atasan dan bawahan melalui pembinaan kerja. Penelitian ini membahas bagaimana relasi atasan terhadap bawahan dalam pembinaan hubungan kerja pada PT PLN (Persero) Wilayah Aceh. Menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif, peneliti menganalisis hasil penelitian dengan bantuan teori Leader Member Exchange(LMX). Hasil dari teori LMX pada pengaruh pembinaan karyawan di PT PLN, dimana terdapat Afeksi adalah adanya koordinasi dan komunikasi yang baik antar atasan dan bawahan, Loyalitas adalah sebagai kontrol dan pengawas bagi staf, Konstribusiadalah peningkatan kerja karyawan, Respek Profesional adalah menciptakan kenyamanan bekerja. Seorang staf memiliki tanggung jawab untuk mengerjakan tugasnya sesuai arahan atasan dan SOP dari perusahaan. Subjek dalam penelitian ini adalah karyawan PT PLN (Persero) Wilayah Aceh yang memiliki jabatan Manajer dan stafnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya relasi antara atasan terhadap bawahan melalui pembinaan kerja dan memiliki beberapa dampak besar kepada kinerja para karyawannya. Bentuk relasi antara atasan dan bawahan yang memiliki tujuan mengedukasi para karyawan agar dapat bekerja senyaman mungkin tetapi tetap dalam SOP yang diterapkan perusahaan. Sehingga hasil pembinaan yang dilakukan atasan ini dapat meningkatkan kinerja karyawan dan meningkatkan motivasi bekerja para karyawan. Kata Kunci: Atasan, Bawahan, Pembinaan Kerja, TeoriLMX (Leader Member Exchange)

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENILAIAN KINERJA KARYAWAN DENGAN METODE 360 DEGREE FEEDBACK (STUDI KASUS: FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Anzia, 2015)

OTONOMI DAN INTERAKSI ATASAN-BAWAHAN MEMODERASI HUBUNGAN ANTARA KETERIKATAN KARYAWAN TERHADAP PERILAKU KEWARGAAN ORGANISASIONAL PADA GURU SMA NEGERI DI KOTA BANDA ACEH (Priandani Sri Mahanani, 2016)

TINDAK PIDANA PENGANIAYAAN YANG DILAKUKAN ATASAN TERHADAP BAWAHAN DALAM LINGKUP TENTARA NASIONAL INDONESIA (SUATU PENELITIAN PADA ODITURAT MILITER I-01 BANDA ACEH) (HERLIS MAIRA DEWI, 2018)

ETIKA BISNIS DAN TATA PERILAKU INSAN PT. POS RNINDONESIA (PERSERO) CABANG BANDA ACEH (FEDRIAL ANSYAR, 2015)

PENGELOLAAN SUMBER DAYA MANUSIA (SDM)RNPADA PT. POS INDONESIA (PERSERO)RNCABANG BANDA ACEH (Mulia Thurmizi, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy