//

PENDATAAN RUANG TERBUKA OLAHRAGA DAN PEMANFAATANNYA DI KECAMATAN SUKA MAKMUR KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NURHALIMAH - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nurhalimah. 2019.Pendataan Ruang Terbuka Olahraga Dan Pemanfaatannya Di Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Aceh Besar. Skripsi, Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Nyak Amir, M.Pd. (2) Ifwandi, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci: Pendataan, Ruang Terbuka Olahraga danPemanfaatannya Pendataan merupakan proses atau tata cara untuk memperoleh informasi atau data, proses pencarian informasi atau data dapat berupa pengamatan langsung, wawancara, tes pengukur lapangan baik tes tertulis maupun tes fisik langsung. Ruang olahraga sering disebut ruang publik yaitu ruang yang mampu menampung kebutuhan akan tempat-tempat, pertemuan dan aktivitas bersama di ruang terbuka. Ruang ini memungkinkan terjadinya pertemuan antar manusia untuk saling berinteraksi. Karena pada ruang ini sering kali timbul berbagai aktivitas bersama, maka ruang-ruang terbuka ini dikategorikan sebagai ruang umum. Jenis Penelitian ini termasuk ke dalam metode deskriptif kualitatif. Penelitian deskriptif yaitu “Suatu penelitian yang berusaha menggambarkan peristiwa-peristiwa dan kejadian-kejadian serta gejala-gejala (fenomena) yang ada masa sekarang”. Populasi dalam penelitian ini adalah kepala Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Aceh Besar dan seluruh keuchik di Kecamatan Suka Makmur yang berjumlah 35 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini tepatnya di Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Aceh Besar menggunakan wawancara dan pengukuran. Hasil penelitian menujukkan bahwa berdasarkan dari hasil wawancara disimpulkan bahwa ruang terbuka olahraga yang berada di Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Aceh Besar berjumlah 28 diantaranya (1) lapangan sepak bola berjumlah 9, (2) lapangan bola voli berjumlah 13, (3) lapangan bulutangkis 5, (4) lapangan tenis lapangan berjumlah 1. Data yang telah dikumpulkan hasil pengukuran telah dilakukan, dirangkup dalam tabel hasil pengumpulan data. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Aceh Besar terdapat ruang terbuka memadai.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

JENIS-JENIS TUMBUHAN OBAT YANG DIGUNAKAN PASCA PERSALINAN DAN KEGUNAANNYA DI KECAMATAN SUKA MAKMUR KABUPATEN ACEH BESAR (Feriyani, 2013)

ANALISIS PENDAPATAN PETERNAK SAPI DI KECAMATAN SUKA MAKMUR KABUPATEN ACEH BESAR (RACHMADHIYANTI, 2016)

PENGARUH PERBEDAAN IKLIM TERHADAP ANGKA SERVICE PER CONCEPTION ( S/C ) DAN PERSENTASE KEBUNTINGAN SAPI ACEH HASIL INSEMINASI BUATAN DIKECAMATAN SUKA MAKMUR KABUPATEN ACEH BESAR (Rahmayanti Siregar, 2015)

PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR MUKIM LHAMLEU KECAMATAN SUKA MAKMUR KABUPATEN ACEH BESAR (Ihya Algazali, 2017)

INDEX PEMBANGUNAN OLAHRAGA PIDIE JAYA (Murdani, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy