//

STASIUN TELEVISI SWASTA DI BANDA ACEH TEMA: ARSITEKTUR MODERN FUNGSIONALISME

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fakhrul riza - Personal Name
SubjectTELEVISION STATIONS - ARCHITECTURE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Teknik
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Stasiun Televisi Swasta Aceh ini merupakan suatu wadah yang berorientasi pada bidang informasi dan hiburan secara audio visual khususnya di daerah Aceh. Sejalan dengan semangat otonomi daerah melalui perkembangan teknologi, masyarakat Aceh semakin mudah mendapatkan informasi melalui televisi dengan beragam program acara terutama mengenai informasi daerah. Sebagai stasiun televisi swasta yang bergerak dibidang penyiaran lokal, konsep perancangan bangunan dimulai dari pendekatan terhadap Arsitektur Post Modern dengan menyelaraskan bangunan terhadap nilai lokal tanpa membatasi perkembangan modern sebagai penerapan konsep pencapaian fungsi dari setiap elemen bangunan dari Modern Fungsionalisme. itu sendiri. Dari konsep tersebut kemudian diwujudkan dalam bentuk bangunan, pola sirkulasi, elemen-elemen arsitektural, tanggap terhadap kondisi lingkungan dan fungsional. Fasilitas yang terdapat pada bangunan ini berupa fasilitas pengelola, fasilitas produksi, dan fasilitas penunjang. Bangunan stasiun televisi swasta hadir untuk memberi siaran yang mayoritas berasal dari daerah memaksimalkan potensi sumber daya manusia daerah Aceh sekaligus menampilkan bangunan yang kontekstual terhadap nilai-nilai lokal. Konsep lokal berupa ornamen-ornamen khas daerah Aceh juga turut dihadirkan perancangan Stasiun Televisi Swasta Aceh ini sebagai kombinasi visual menarik yang diterima pengamat. Bangunan Stasiun Televisi Swasta Aceh yang direncanakan berdiri pada lokasi Jalan Dr. T. Muhammad hasan di Batoh ini diharapkan menjadi sebuah wadah untuk mengembangkan potensi daerah di berbagai bidang sehingga memiliki manfaat bagi masyarakat Aceh khususnya. Kata kunci : Stasiun Televisi, swasta, Aceh, Arsitektur modern Fungsionalisme, pencapaian fungsi dari setiap elemen bangunan, nilai lokal.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KAJIAN KESIAPAN MIGRASI SISTEM TELEVISI ANALOG KE SISTEM TELEVISI DIGITAL TERESTRIAL DI BANDA ACEH (Ahmad Ryan Hafidh, 2016)

PUSAT PERBELANJAAN MODERN DI LHOKSEUMAWE (Syawal Suryadi, 2017)

ACEH UTARA SHOPPING CENTER (Syarif Wahyu Shafarza, 2015)

HUBUNGAN INTENSITAS PENGGUNAAN INTERNET DAN TELEVISI DENGAN KUALITAS TIDUR PADA SISWA SMAN 1 INGIN JAYA ACEH BESAR TAHUN 2016 (Reda Hayati, 2017)

SHOPPING MALL DAN CITY HOTEL DI BANDA ACEH (Sri Mellina Ariesty, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy