//

ANALISIS KIMIAWI PADA BISKUIT BALITA BERBASIS TEPUNG PISANG OWAK (MUSA PARADISIACA L) TEPUNG KACANG MERAH (PHASEOULUS VULGARIS L) DAN TEPUNG KACANG HIJAU (PHASEOULUS RADIATES L)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nurjati - Personal Name
Fakultas Fakultas KIP
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

Biskuit adalah produk pastri yang bahan dasarnya terdiri dari tepung terigu, lemak, gula dan telur, yang diaduk sekedar campur, dicetak tipis diatas loyang pembakar, kemudian di oven, dengan temperatur 150-2000C. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kandungan zat gizi pada biskuit balita berbasis tepung pisang owak, tepung kacang merah dan tepung kacang hijau. Metode penelitian yang digunakan adalah eksprimen, dengan jenis penelitian adalah kuantitatif. Tempat dan waktu penelitian dilakukan di Laboratorium Badan Riset Industri dan Standarisasi (BARISTAND) Kota Banda Aceh. Objek penelitian yaitu, biskuit balita berbasis tepung pisang owak, tepung kacang merah, dan tepung kacang hijau. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah melalui uji proksimat (protein lemak dan karbohidrat). Analisis data untuk protein menggunakan mikro-kjeldhal, lemak menggunakan soxhlet, karbohidrat menggunakan by-defferent. Hasil uji proksimat biskuit balita berbasis tepung pisang owak, tepung kacang merah, tepung kacang hijau diuji dalam satuan %. Hasil dari uji proksimat diketahui protein 6,57%, lemak 37,28%, karbohidrat 29,98%.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP FORMULASI BISKUIT BALITA BERBASIS TEPUNG PISANG OWAK (MUSA PARADISIACA L), TEPUNG KACANG MERAH (PHASEOLUS VULGARIS L) DAN TEPUNG KACANG HIJAU (PHASEOLUS RADIATUS L) (Nurul Aprilianti, 2018)

STANDARISASI RESEP BROWNIES KUKUS DENGAN PENAMBAHAN TEPUNG PISANG OWAK (MUSA PARADISIACA. L) (HELYANTI MUHARRAMAH, 2016)

PENGARUH VARIASI PENAMBAHAN TEPUNG AMPAS TAHU DAN TEPUNG BERAS MERAH (ORYZA NIVARA) SERTA LAMA FERMENTASI TERHADAP MUTU CRACKERS (Ridwan, 2017)

PENGARUH LAMA FERMENTASI ALAMI PATI SAGU TERHADAP KARAKTERISTIK PATI DAN MUTU MI BASAH DENGAN SUBSTITUSI TEPUNG NON TERIGU (MOCAF, TEPUNG UBI JALAR FERMENTASI, TEPUNG KACANG HIJAU) (Mulizani, 2017)

STANDARISASI RESEP DAN DAYA TERIMA KONSUMEN TERHADAP PANADA ISI TUNA ( THUNNUS SP) DAN KACANG MERAH (PHASEOLUS VULGARIS L) (Asnidar, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy